29 October 2019

Di Sela-sela Pengajian Umum, FPI Jateng Adakan Musda

Musyawarah Daerah (Musda) DPD Front Pembela Islam (FPI) Jateng yang sedianya berlangsung Senin (28/10/2019) ini di Talang, Kabupaten Tegal dikabarkan batal berlangsung.
Pelaksanaan Musda FPI Jateng akhirnya berganti nama menjadi Pengajian Umum Maulud Nabi Muhammad SAW di Musholla Darul Na'im, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal.

Habib Bagir Bin Hasan Bin Syaikh Abu Bakar (tengah) saat berdiskusi dengan petugas aparat dari Polres Tegal di pinggir jalan raya, Senin (28/10/2019). 

Namun, dalam acara pengajian umum maulud itu, ternyata Musda FPI Jateng tetap berlangsung.
Musda FPI Jateng yang dijadwalkan harus selesai pada Senin (28/10/2019) pukul 12.00 WIB itu memutuskan Habib Baqir Bin Hasan Bin Syaikh Abu Bakar terpilih sebagai Ketua DPD FPI Jateng.

Habib Baqir sendiri merupakan Panitia Penyelenggara Musda DPD FPI Jateng dan juga Pengasuh Majelis Ta'lim Dzikir Wal Munajah Al Hikmah Ketintang Talang.

"Iya, beliau (Habib Baqir) menjadi Imam Daerah (ID). Kalau tingkat provinsi sebutannya ID. Sedangkan pusat adalah Imam Besar (IB)," jelas Ketua Bidang Advokasi Hukum FPI Jateng, Zainal Petir saat dikonfirmasi Tribunjateng.com, Senin (28/10/2019).
Zainal mengungkapkan, lebih dari 600 peserta terdiri dari 23 pengurus DPW kabupaten/Kota, laskar, serta simpatisan memenuhi majlis Taklim milik Habib Baqir.

Menurutnya, Surat Keputusan untuk Imam Daerah atau Ketua DPD FPI Jateng, Habib Baqir akan dimintakan pengesahan ke Imam Besar, Habib Rizieq Syihab.

Zainal menyampaikan, terima kasih kepada TNI, Polri, dan Satpol PP yang telah mengawal dan mengamankan acara Musda FPI.

Bagi dia, kalaupun ada aksi penolakan maupun demo adalah bagian dari dinamika demokrasi.

"Yang terpenting ke depan, kita ajak semua untuk duduk bersama jalin silaturrahmi dalam rangka penguatan NKRI. NU dan ormas Islam lainya adalah saudara FPI. Pastinya sepakat untuk menjaga keutuhan bangsa dan agama," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Musda FPI Jateng  yang berlangsung di Tegal dikabarkan batal berlangsung.
Hal itu mencuat setelah banyaknya beragam penolakan dari berbagai ormas di Kabupaten Tegal maupun Kota Tegal.

Namun, Musda FPI Jateng nyatanya tetap berlangsung meski berjalan cukup singkat dengan Habib Baqir terpilih sebagai Ketua DPD FPI Jateng atau Imam Daerah. (Tribunjateng/gum).

https://jateng.tribunnews.com/2019/10/28/berdalih-pengajian-umum-musda-fpi-di-tegal-tetap-berlangsung-habib-baqir-jadi-ketua-fpi-jateng