16 July 2019

Takut Disunat, Bocah Ini Kabur Naik Ke Genteng Rumah

Hampir setiap anak laki-laki tentu takut ketika tahu dirinya hendak disunat. Tak sedikit dari mereka yang akan menolak dan menangis ketika akan disunat. Namun baru-baru ini seorang bocah di Cijalupang, Bandung, melakukan hal yang cukup berbeda dari anak-anak lainnya ketika menolak untuk disunat.

Seorang dokter sunat bernama Anik Sutari baru-baru ini membagikan kisah unik di akun Facebooknya. Pasalnya seorang bocah yang hendak ditanganinya memutuskan untuk kabur ke atap rumahnya. Tak tanggung-tanggung, bocah itu bahkan menolak untuk turun selama 3 jam.


"Sepanjang sejarah profesiku 20 tahun nyunat dan dari ribuan anak yang sudah saya sunat, baru kali ini anaknya kabur sampai naik ke atas genteng," tulis dr. Anik dalam unggahannya, Senin (8/7).

Menurut keterangan dr. Anik, tak ada yang berani merayu bocah 9 tahun tersebut lantaran takut dirinya justru lari dan bisa membahayakan keselamatannya. Akhirnya baik dirinya dan orangtua pun hanya menunggu dan terus mengawasi bocah tersebut.

Setelah 2 jam menunggu, kemudian saja orangtua bocah tersebut teringat kepada seorang guru yang mendidik anaknya itu dan segera menghubunginya.

Beruntung sang guru segera datang dan membujuk si anak. Tak berselang lama, bocah tersebut akhirnya menuruti permintaan sang guru yang memintanya untuk turun.

"Benar aja, begitu ibu gurunya dateng, dgn sedikit bujukan akhirnya si anak mau turun. Dan yang lebih ajaib, anak tersebut berjalan sendiri menuju tempat eksekusi sunat, langsung memposisikan diri, tanpa dituntun apalagi dipaksa," tambah dr. Anik.

Proses sunat pun akhirnya segera dilakukan dan selesai hanya dalam waktu 10 menit. Unggahan dr. Anik lantas mencuri perhatian warganet, banyak yang memuji kesabaran sang dokter dan juga kelihaian sang guru yang membujuknya.

https://liputan6.com/citizen6/read/4012832/takut-disunat-bocah-kabur-ke-atas-genteng-rumah