4 June 2019

SBY Risih Saat Prabowo Keluarkan Pernyataan Ini

Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2 pada pemilihan presiden 27 April 2019, disambut mantan prediden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat melayat Ibu almarhumah (almh) Ani Yudhoyono di rumah duka di Puri Cikeas, Jawa Barat. Ia baru bisa melayat pada hari Senin (3/6/19), sebelumnya tidak bisa menghadiri pemakaman jenazah Ani Yudhoyono karena masih berada di luar negeri.


Dikutip dari Tribunnews.com (03/06/2019), mantan Danjen Kopassus itu tiba di rumah SBY di Cikeas, Kabupaten Bogor, sekitar pukul 16.15 WIB, dengan mengenakan kemeja putih serta berkopiah. Dia diterima langsung oleh SBY serta Hatta Radjasa.

Usai bercengkerama dengan SBY, Prabowo yang keluar dari rumah SBY langsung disambut awak media yang menantikan pernyataan resminya. Saat memberikan pernyataan, Prabowo masih sempat menyinggung persoalan politik yakni terkait pilihan politik dari Ibu Ani Yudhoyono. Ketua umum partai Gerindra tersebut mengaku mendapat informasi soal pilihan Ibu Ani pada Pilpres 2014 dan 2019.

Usai Prabowo memberikan pernyataan di depan awak media, ia pamit dan meninggalkan rumah cikeas, SBY langsung membuat pernyataan kepada media terkait keberatannya soal pernyataan dari Prabowo Subianto soal pilihan politik Ibu Ani.

SBY langsung menghampiri kerumunan wartawan di depannya. Ia hanya meminta agar pernyataan Prabowo terkait pilihan politik istrinya tidak diberitakan.

Tonton video pernyataan SBY terkait pernyataan Prabowo di bawah ini: