16 March 2019

Mengingat Pesan Mahfud MD Ke Romahurmuziy Di Acara ILC TV One: Jangan Main-main

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD sempat mengingatkan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy alias Rommy, agar tidak main-main terhadapnya.
Pernyataan Mahfud itu menyinggung ucapan Romi yang menyebut pencalonan Mahfud ketika itu yang diusulkan menjadi cawapres Jokowi, disiapkan sendiri oleh Mahfud MD beserta tim suksesnya.


Dalam video di acara Indonesia Lawyers Club (ILC)  TVOne tanggal 14 Agustus 2018 lalu, dikutip VIVA Jumat 15 Maret 2019, Mahfud MD akhirnya membongkar kartu Romi.

"Mas, Anda ini kok ngomongnya beda waktu ketemu saya, jangan main-mainlah. Dulu Setya Novanto punya kasus korupsi lalu dia senyum-senyum saja, aman dan dia bilang dilindungi oleh presiden. Lalu saya bilang ke presiden melalui Pak Pratikno apa betul melindungi Setya Novanto, Pratikno bilang presiden netral dalam kasus hukum. Saya buru Novanto dan akhirnya masuk bui. Makanya saya bilang jangan main-main (sama saya)," ucap Mahfud ketika itu.

Ketua Fraksi PPP di DPR itu ditangkap KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Jumat (15/3) pagi di Sidoarjo, Jawa Timur. Romi lalu menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur, Surabaya. Selain Romi, KPK juga mengamankan lima orang lainnya yaitu 2-3 orang pejabat Kementerian Agama, satu orang staf penyelenggara negara dan satu orang dari swasta.
KPK menduga Rommy terlibat kasus pengisian jabatan di Kementerian Agama. Dalam OTT itu, KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam pecahan rupiah.

Romahurmuziy tiba di gedung KPK sekitar pukul 20.10 WIB dikawal oleh seorang penyidik KPK dari Surabaya. Rommy datang dengan mengenakan jaket hitam, kacamata hitam, topi biru dan menutup wajahnya dengan masker. Ia berjalan terus menunduk dan menghindari sorotan kamera wartawan. Rommy bahkan terus berusaha bersembunyi di belakang tubuh pengawal tahanan yang menjaganya untuk masuk ged kmung KPK.


Sumber berita:
- https://www.viva.co.id/berita/nasional/1130463-mengingat-pesan-mahfud-md-ke-rommy-jangan-main-main
- https://wartaekonomi.co.id/berita219613/ini-dia-tampang-rommy-setibanya-di-kpk.html