17 February 2019

'Safari Dakwah' Sugi Nur Raharja Di Hamparan Perak, Sumatra Utara Kembali Berakhir Ricuh

Sugi Nur Raharja atau yang biasa dipanggill Gus Nur dalam ceramahnya di Hamparan Perak, Sumatra Utaa kembali memicu kericuhan dan juga dikabarkan sempat terjadi penolakan untuk kegiatan tersebut.


Seperti yang ada di dalam video di bawah ini dimana ada seorang wanita yang mengatakan bahwa “ bapak selalu misinya hanya menjatuhkan pemerintah “ dan di akhir video ia mengatakan bahwa “ Bapak terlalu menjelek jelekan pemerintah, ini negara demokrasi pak, ini negara demokrasi, mengapa bapak pojokan Pak Jokowi, pilihan ada dua pak , 01 dan 02, tolong bapak sebutkan kelebihan – kelebihan dari Pak Prabowo", ungkap seorang wanita di dalam vidio tersebut.

Rendy selaku panita dalam kegiatan tersebut saat di konfirmasi (16/2/19) sekira pukul 01.00 membenarkan adanya kegiatan di daerah Hamparan Perak desa Klumpang Kebun. Ia juga membenarkan adanya keributan tersebut.

“ Ya benar ada keributan. Keributannya gak besar, karena kurangnya miss komunikasi. Karena ada yang pro dan ada yang kontra terhadap Dakwa ustad Gus Nur namun sudah terselesaikan semuanya", kilahnya.



Ketika ditanya apa penyebab kerusuhan yang terjadi,  ia pun mengatakan penyebabnya  ada seorang perempuan yang bertanya pada Gus Nur.

“karena adanya seorang yang bertanya kenapa tema-nya itu itu saja, temanya seribu mesjid untuk nusantara, ada yang disampaikan oleh Gus Nur namun ada yang kurang sejutu dengan apa yang disampaikan oleh ustad Gus Nur," ungkapnya.

Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis , SH saat di konfirmasi (16/2/19) Pukul 01.00 mengatakan bahwa ada Protes dan Penolakan.

https://www.jurnalfaktual.com/2019/02/heboh-safari-dakwah-gus-nur-di-hamparan.html