Terkait Pilpres 2019, Mbah KH Maimoen Zubair: Ya Harus Ikut Saya

Kiai Haji Maimoen Zubair mengajak santri mendukung calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi. Ajakan itu terlihat dari video yang direkam dan diposting Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy alias Romi di fanpage Facebooknya pada Jumat malam, 1 Februari 2019.


Dalam video itu, nampak Mbah Maimoen, Jokowi, dan Romi berada di sebuah kamar. Romi mulanya memperkenalkan satu persatu sosok yang muncul dalam video. Kemudian Romi meminta beliau untuk menyampaikan pesan kepada para santri.

“Ya pasti, saya sampaikan supaya bisa santri-santri itu ya ikut kiai. Pak Jokowi ini orang Jawa dan Islam, dan saya yakin ini akan menjadi besarnya Islam, dan besarnya kemakmuran bangsa,” kata ulama yang kerap disapa Mbah Moen ini menimpali permintaan Romi.

Menegaskan pertanyaannya, Romi kembali bertanya kepada Mbah Moen siapa pasangan calon yang harus dipilih santri pada Pilpres 2019. Mbah Moen pun mengatakan, “Ya harus ikut saya, ya pilih Pak Jokowi, siapa lagi yang di samping saya kan Pak Jokowi,” ujarnya.

Pada akhir video, Jokowi pun menimpali pernyataan mbah KH Maimoen Zubair dan menyatakan terima kasih dalam bahasa Jawa. “Matur nuwun, matur nuwun,” ujar Jokowi sambil mengangguk-anggukan kepalanya.

Dari keterangan yang ia tulis di fanpage yang sudah tercentang biru itu, Romi menulis pesan dan sikap mbah Moen itu direkam Romi di kamar pribadi Mbah Moen pada Jumat, 1 Februari 2019 sekitar pukul 18.15 WIB. "Alhamdulillah, tegas Mbah Moen mendukung Jokowi," tulis Romi.



Video tersebut tersebar setelah sebelumnya video doa ulama kharismatik asal Sarang, Rembang tersebut yang menyebut nama Prabowo menjadi pemimpin viral. Saat itu, pengasuh pondok pesantren al-Anwar itu salah ucap saat membacakan doa penutup dalam acara Sarang Berzikir untuk Indonesia Maju di Pondok Pesantrennya.

https://pilpres.tempo.co/amp/1171547/setelah-salah-ucap-maimun-zubair-ajak-santri-dukung-jokowi

Jangan Lewatkan Bacaan Ini

0 Response to "Terkait Pilpres 2019, Mbah KH Maimoen Zubair: Ya Harus Ikut Saya"

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel