Mengapa Harus Bershalawat Kepada Nabi Muhammad?

Mengapa Kita Harus Bersholawat?
Karena hanya dengan bermodalkan Cinta dan Mencintai Rasulullah Muhammad SAW, kita dianjurkan untuk bersholawat.

Sebagaimana Nabi Adam AS, dahulu beliau kesepian ketika berada di surga, oleh Allah SWT, maka diciptakanlah ibu Hawa'. Oleh karenanya sudah menjadi sifat kita tertarik kepada sesuatu yang indah-indah, begitu juga Nabi Adam AS yang tertarik kepada ibu Hawa'.


Maka ketika itu Nabi Adam AS ungkapkan isi hati kepada Allah SWT, bahwa Nabi Adam AS menginginkan (mencintai) ibu Hawa', tetapi Allah SWT melarang Nabi Adam AS mendekati ibu Hawa' sebelum memberikan mahar.
Padahal saat keberadaan di surga yang semua keinginan kita tinggal meminta pada Allah SWT dan langsung dikabulkanNYA. Namun kali ini Nabi Adam AS masih disuruh memberikan mahar untuk ibu Hawa'!

Kemudian Nabi Adam AS bertanya apa maharnya Ya Allah? Dijawab oleh Allah SWT bahwa mahar yang harus diberikan adalah sholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Kemudian Allah SWT menjelaskan kepada Nabi Adam AS siapa Rasulullah Muhammad SAW yang di akhirat dikenal dengan nama Ahmad.

Untuk itu maka ini membuktikan betapa mulianya bersholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW! Oleh sebab itu maka kita dianjurkan untuk memperbanyak sholawat karena dengan bersholawat sangat bermanfaat untuk banyak hal dunia dan juga akhirat.

Sebagaimana Alhabib Ali bin Muhammad bin Husein Alhabsyi (penulis kitab Simthud Durrar) berkata bahwa ketika beliau sumpek maka beliau membaca sholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Demikianlah dikisahkan dari Kitab Raudhorrayahin, dimana Allah memiliki salah satu malaikat yang mana panjang sayapnya yang satu di masyriq dan yang satu di maghrib, tingginya dari langit ketujuh sampai dasar bumi ketujuh.

Dan Malaikat tersebut memiliki bulu sejumlah dengan makhluk ALLAH yang ada di bumi, dan tugas malaikat tersebut adalah untuk menyambut ketika ada yang bersholawat kepada Rasul SAW, maka malaikat tersebut menyelam ke lautan cahaya kemudian naik ke atas dan mengibaskan tubuhnya.

(Gus Muwafiq: Rasa Cinta Jika Dihukumi Dengan Fikih, Konslet Sampeyan - Lihat vide

Sehingga setiap tetesan yang menetes dari sayap malaikat tersebut ALLAH ciptakan malaikat lagi yang selalu meminta ampun / ber-istighfar terhadap orang yang bersholawat tersebut sampai di yaumil Qiyamah.

Begitu tingginya derajat orang yang bersholawat kepada Sayyidul Wujud Muhammad SAW, maka dengan demikian mari kita perbanyaklah sholawat kita atas Nabi, dengan demikian semoga kita semua termasuk di antara para pecinta Baginda Rasulullah SAW dan menjadikan kita sebagai umatnya yang akan mendapatkan syafaat dan dicintainya pula.

Oleh: Abdir Rahman

0 Response to "Mengapa Harus Bershalawat Kepada Nabi Muhammad?"

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel