Cara Mematikan Fitur 'Auto Play' Video Di Facebook

Erhaje88

Seperti yang kita ketahui bahwa pada linimasa Facebook tidak hanya menyajikan foto dan dan tulisan saja, melainkan ada juga postingan video yang akan muncul ketika kita menggulir linimasa kita untuk melihat beragam postingan dari teman FB.

Nah, biasanya untuk video tersebut secara otomatis akan langsung terputar. Untuk mencegah pemakaian kuota internet yang berlebihan, anda bisa menghentikan autoplay video tersebut. Simak langkah-langkah di bawah ini:

Copyright©The American Genius/oketekno.com

Untuk mematikan fitur ini mudah sekali, hanya beberapa langkah saja anda sudah bisa mematikannya. Yakni mematikan autoplay dalam jaringan seluler, atau mungkin dalam berbagai kondisi (seluler dan WiFi).

Lewat Aplikasi

Langkah pertama, masuk terlebih dahulu ke dalam aplikasi Facebook  yang sudah terpasang pada perangkat ponsel anda. Kemudian klik ikon 3 garis yang berada di pojok kanan atas layar.
Pilih pengaturan & Privasi>> Penghemat Data.

Hemat data facebook
Copyright©Oketekno
Lalu tinggal Aktifkan fitur Penghemat Data dengan cara klik tombol yang ada di kanannya.

Lewat Desktop

Buka situs Facebook, kemudian klik ikon panah kebawah untuk menampilkan opsi lanjutan. Setelah itu klik menu pengaturan. Lalu pilih menu Video, dan pada pemutaran otomatis video, anda bisa mengubah default menjadi nonaktif.

Hentikan video Facebook Desktop
Copyright©Oketekno
Selesai, dengan begitu video yang muncul di linimasa tidak akan terputar secara otomatis. Selamat mencoba...!

Sumber:
https://oketekno.com/94534/bikin-kuota-lebih-hemat-begini-cara-mencegah-autoplay-video-di-facebook.html

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: