Kader PKS Ini Dukung Jokowi 2 Periode

Erhaje88

Jagat media sosial tengah diramaikan viral tentang gambar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zaenal Abidin. Ada gambar sekretaris DPC PKS Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat itu mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memimpin Indonesia hingga dua periode. Dalam gambar tersebut ada foto Zaenal dan Jokowi. "Dukung Presiden Jokowi 2 Periode!!!. Terbukti Teruji Bangun Infrastruktur Lanjutkan" demikian tertulis dalam meme itu.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Kepada JPNN, Zaenal mengakui soal dukunganya untuk Jokowi. “Ini (dukungan untuk Jokowi, red) pribadi,” ujarnya.

Menurut Zaenal, PKS masih berpeluang mendukung siapa pun, termasuk Jokowi. Zaenal mengungkapkan, Presiden PKS Sohibul Iman pernah menyampaikan halitusaat temu anggota dewan partai berlambang bulan sabit kembar itu se-Indonesia di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Zaenal menambahkan, kala itu Sohibul menyatakan bahwa PKS berpeluang memajukan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari kader-kader bangsa dan termasuk Jokowi. "Ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Presiden PKS," kata Zaenal.

Selanjutnya, Zaenal menjelaskan alasannya mendukung Jokowi. Menurutnya, Jokowi selain sudah terbukti dan teruji dalam pembangunan infrastruktur, juga bersedia berkomunikasi dengan semua elemen masyarakat demi kebinekaan.
Apakah Zaenal melihat PKS mulai condong ke Jokowi? Dia menyampaikan jawaban diplomatis.

Zaenal Abidin, kader PKS pendukung Jokowi 2 periode/foto: jpnn.com

“Ini bagian dari aspirasi dan dinamika demokrasi di internal PKS," katanya.

Menurut Zaenal, selama belum ada kata final, setiap kader PKS berhak menyampaikan pandangannnya. Dia menambahkan, ada aspirasi dari kader PKS di bawah yang juga menginginkan Jokowi.

Karena itu Zaenal mengharapkan DPP PKS juga mengkaji hal itu. "Selama belum ada keputusan dan arahan DPP kami di bawah diberi hak menyampaikan pandangan," ujar bakal calon legislator PKS untuk Pemilu2019 itu.

https://jpnn.com/news/mulai-muncul-kader-pks-pendukung-jokowi-nih-buktinya

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: BUKAYANGBAIK May 2018