Santri Ini Tolak Hadiah Sepeda Dari Jokowi, Ini Alasannya

Muhammad Hisbullah, salah satu santri di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat ini sempat menolak hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo. Ia diberi hadiah setelah berhasil menyebutkan nama 10 pulau yang ada di Indonesia.

Hisbullah mengutarakan penolakannya dengan alasan bisa berjabat tangan (salaman) saja sudah merupakan hadiah terbesar baginya.

"Salaman  dengan bapak ini hadiah terbesar bagi saya. Saya tidak mau sepedanya," kata Hisbullah di Indramayu, Jawa Barat, Kamis, seusai  berhasil menjawab pertanyaan dari Presiden dalam acara di Pondok Pesantren Darul Maarif Kapolangan Indramayu.

Dikutip dari berita Antaranews, ia sempat menyampaikan kepada Presiden terkait usahanya yang ingin berjabat tangan, bahkan dia sempat ke Masjid Islamic Center Indramayu agar bisa melihat Presiden. Namun usahanya waktu itu gagal sampai dia meneteskan air mata karena tidak bisa salaman dengan Kepala Negara.

"Kemarin saya ke Masjid Islamic Center tapi tidak ketemu bapak dan kali ini alhamdulillah bisa ketemu dan berjabat tangan. Dan ini adalah hadiah terbesar," tuturnya.

Meskipun sempat menolak pemberiaan sepeda dari Presiden, Hisbullah akhirnya menerima setelah Presiden memberikan sepedanya.

"Tapi saya paksa ambil sepedanya," kata Presiden Joko Widodo kepada Hisbullah.

Siswi SMP Darul Maarif, Riana Nurjanah (15) bersama sepeda dari Jokowi. (Khaerul Izan/Antaranews)

Masih dari berita Antaranews, di tempat yang sama, siswi SMP Darul Maarif, Riana Nurjanah (15) malah meminta kepada Presiden hadiah sepedanya, setelah dia ditunjuk Presiden untuk membacakan Pancasila. "Pak sepedanya mana?" Kata Riana saat turun dari panggung.

Riana menceritakan setelah berhasil membacakan Pancasila dengan lancar, dia akan kembali lagi ke tempat duduk, tapi oleh ajudan Presiden ditanyai mau sepeda tidak.

"Tadi pak polisinya ngomong ke saya untuk minta hadiah sepeda, jadi saya minta saja ke Pak Presiden," tuturnya sambil mendorong sepeda yang diberikan Presiden.

Menurut Riana, hadiah dari Presiden itu  untuk olahraga dan dia sangat senang sekali bisa mendapatkan hadiah dari Kepala Negara.

Presiden selama dua hari melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Indramayu, dimulai Rabu (6/6) untuk meresmikan Bank Mikro Nelayan di Desa Karangsong, Kecamatan Karangsong Kabupaten Indrmayu.

Pada hari kedua kunjungan kerja di Indramayu, Presiden meresmikan Program Kewirausahaan dan Digitalisasi sistem Pertanian di Desa Majasari, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu dan dilanjutkan silaturahmi dengan Ulama Pantura di Pondok Pesantren Darul Maarif Kaplongan Indramayu.

https://jabar.antaranews.com/berita/70583/muhammad-hisbullah-tolak-sepeda-dari-presiden

0 Response to "Santri Ini Tolak Hadiah Sepeda Dari Jokowi, Ini Alasannya"

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel