GP Ansor - Banser Magelang Resmikan Posko Keamanan Mudik Lebaran dan Siaga Merapi

Erhaje88

Satkorcab Banser Kabupaten Magelang resmikan posko keamanan mudik lebaran 2018 dan posko siaga bencana Merapi pada Jum'at malam, (01/06/2018). Peresmian berlokasi di gedung Pengurus Cabang NU Kabupaten Magelang dengan mengusung tema 'Berbuat Untuk Semua'.

Sumber gambar: Facebook/Vinanda Febriani

Dalam peresmian ini, hadir pula AKBP Hari purnomo, SIK. SH. Selaku Kapolres Kabupaten Magelang, Drs. Mahsun Mahfudz, Drs. Tavip Supriyanto, MSi. selaku Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Magelang, Ansor-Banser Kabupaten Magelang, FKUB dan BPPD, FATAYAT, IPNU serta IPPNU Kabupaten Magelang.

Peresmian posko tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Malam Nuzulul Qur'an dan Hari Pancasila.

"Kami selaku pemkab magelang mengapresiasi kegiatan Ansor Banser yang setiap tahunnya pasti berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan, kemanusiaan, kebencanaan. Terimakasih juga kepada jajaran NU karena telah membantu kami dalam melaksanakan tugas negara," ungkap Tavip Supriyanto, Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Magelang.

Sumber gambar: Facebook/Vinanda Febriani

Dalam peresmian ini, ada 10 titik posko lebaran Satkorcab Banser Kabupaten Magelang. Yakni pos induk PCNU Kabupaten Magelang, Depan Masjid Agung Payaman, MWCNU Salaman, Taman Wisata Candi Borobudur, SMP N 1 Salam, depan Masjid Glagah, MI NU Ngluar, terminal Muntilan dan pasar Jambu.

"GP Ansor sebagai badan otonom NU senantiasa memperjuangkan, mengkawal program-program NU. Diantaranya adalah dalam peran berbangsa dan bernegara , yakni menjaga Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. GP ansor dari sejak lahir hingga saat ini, senantiasa memberikan peran-perannya yang tidak begitu ringan, tetapi sumbangan besar bagi masyarakat, agama dan bangsa ini termasuk tanggap/perduli terhadap bencana. Maka pada malam hari ini kita mengambil tema, 'Berbuat untuk semua' " jelas Anas Munaji, Ketua GP Ansor Kabupaten Magelang.

Pihaknya melanjutkan, melihat kondisi merapi yang beberapa hari kebelakang dekat dengan masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten magelang dan secara tiba-tiba mengalami perubahan, tentu masyarakat tidak berharap akan terjadinya bencana. Namun, dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana, maka GP Ansor menyiapkan posko Siaga Merapi yang akan bertempat di gedung PCNU Kabupaten Magelang mulai malam hari kemarin, (Sabtu, 02/06/2018).

Sumber gambar: Facebook/Vinanda Febriani

Dengan dibentuknya posko-posko GP Ansor dan Banser tersebut, diharapkan kedepan mampu membantu aparat kepolisian dalam melaksanakan tugas sosial.

Penulis: Vinanda Febriani, Siswi kelas XI di MA Ma'arif Borobudur
Netizen Jamaah Kopdariyah, Magelang Raya.
Borobudur, Sabtu, 02 Juni 2018

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: BUKAYANGBAIK May 2018