Cara Mudah Mendapatkan Uang Tambahan Dari Blog, Coba Sekarang Juga!

Erhaje88

Mendapatkan uang di zaman serba teknologi seperti sekarang ini bisa dibilang semakin mudah. Kita hanya dituntut untuk kreatif dan tidak segan menyalurkan hobi dan bakat apapun. Karena dengan teknologi, kita mudah untuk memperkenalkan hasil-hasil karya kepada orang lain.

Gambar: cermati.com

Sebab sekarang ini, orang seolah tidak bisa lepas dari smartphone dan jaringan internet untuk melakukan berbagai aktivitas. Mulai dari jual-beli barang secara online, belajar atau kuliah secara online, bahkan mencari pengalaman pun bisa dilakukan secara online.

Nah, dari perubahan gaya hidup ini, Anda bisa memanfaatkannya untuk menghasilkan uang. Bagi Anda yang hobi menulis atau mengulas sesuatu, Anda pun bisa menghasilkan uang melalui blog yang kontennya dapat Anda ciptakan sendiri.

Namun terkadang, sekalipun memiliki minat dalam dunia menulis, sering kali dihadapkan kendala sulitnya menemukan ide yang hendak dituangkan dalam blog tersebut. Minimnya pengalaman maupun kemampuan teknis, sering kali menghantui blogger pemula.

Lantas, Bagaimana Cara untuk Mulai Menghasilkan Uang Melalui Blog?

Pertanyaan tersebut tergolong umum bagi blogger pemula. Untuk itu, beberapa hal yang harus Anda lakukan diantaranya: Mulailah Membuat Blog!

Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah memulainya terlebih dahulu apa yang ingin dilakukan. Kewajiban utama menjadi seorang blogger tentunya memiliki platform blog untuk dapat menghasilkan konten-konten yang bermanfaat.

Sering kali hal ini membuat sebagian orang terkendala lantaran tidak memiliki kemampuan teknis dalam menggunakan platform blog. Padahal, ada banyak sekali tutorial membuat blog di internet, dari yang gratis hingga berbayar.

Yang kedua, Pilih Platform Blog. Pilihlah platform blog yang hendak Anda gunakan untuk mengunggah konten yang Anda miliki. Beberapa platform  tersebut diantaranya adalah Wordpress, Blogspot, dan sebagainya. Setiap platform memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Untuk Anda yang gemar mengotak-atik kode HTML, Anda bisa menggunakan blogspot lantaran menawarkan kustomisasi layout secara bebas. Sedangkan sebagai blogger pemula, Anda bisa menggunakan platform Wordpress.

Beberapa kelebihan Wordpress  diantaranya adalah menawarkan akses gratis, mudah digunakan, aktivitas yang dijalankan aman, dan Anda pun bebas memilih tema blog sesuai kebutuhan Anda.

Langkah selanjutnya adalah menentukan nama domain atau alamat blog, agar blog yang Anda miliki mempunyai rumah secara online. Tips dalam membuat domain blog adalah pastikan kejelasan domain name blog Anda serta memiliki kesesuaian dengan konten blog yang sedang Anda rancang.

Selanjutnya, setelah Anda menentukan nama domain blog yang Anda miliki, Anda bisa melakukan konfigurasi blog. Secara umum wordpress menampilkan menu yang memang lebih kompleks dibandingkan blogspot. Namun dengan menu yang kompeks tersebut pula Anda dapat menambahkan Search Engine Optimizer (SEO) Optimizer serta konfigurasi SEO setiap artikel yang Anda buat menggunakan taggar maupun keyword.

Setelah Anda mengkonfigurasi blog yang Anda miliki, selanjutnya Anda bisa mengubah desain blog agar lebih menarik pembaca. Pilihlah desain yang sesuai dengan konten blog yang Anda miliki. Untuk mengubah tema blog, Anda bisa memanfaatkan tutorial yang banyak tersedia di internet.

Lantas bagaimana cara mendapatkan uang tambahan dari blog? Dan dari mana sumber pendapatan tersebut? Baca selengkapnya disini

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: