Sandal Jepit Bertulisan Arab Disangka Lecehkan Al-Qur'an, Padahal...

Orang mukallaf diwajibkan menuntut ilmu. Dengan berilmu, seseorang tidak akan mudah terjebak dalam kesesatan karena dengan ilmu akan menuntunnya menuju kebenaran.
Lain halnya dengan orang tak berilmu. Biasanya dia akan memiliki sifat sok tahu dan merasa paling benar. Padahal orang seperti ini tidak tahu apa yang sebenarnya dari sesuatu.


Ia hanya melihat sesuatu berdasarkan emosi dan tidak menggunakan akalnya. Karena itu banyak ulama menganjurkan umat Islam dalam beragama itu harus dengan ilmu. Umat Islam mesti pintar, cerdas dan berilmu agar tidak tertinggal dari umat-umat lainnya. Karena ilmu itu penting, maka dalam menyikapi sesuatu hal, ia tidak akan reaktif.

Seperti yang terjadi pada contoh ini. Dilansir dari akun Faceboo, Fitria Kurniawan. Ia mengunggah foto bergambar sepasang sandal jepit. Di sandal itu tertulis kata-kata dengan bahasa Arab. Ternyata, banyak netizen yang mengecam orang yang memiliki sandal jepit tersebut.


Mereka menuduh orang yang memiliki sandal jepit ini telah melakukan pelecehan terhadap Islam.

"Kenapa harus dikasih lafaz Allah? Dan itu pasti diinjek injek kalo mau make," tutur seorang netizen.

"nah yang kiamat, lu injak injak lafal al quran an****. Go**** lu TS. Melebihi iblis dajjal"

Beh... tapi ya jangan diinjek injek gtu kali bos"

"Jgn diukir ayat al quran di sandal bro. masa ayat suci diinjek?"
Komentar sok tahu para netizen ini ternyata salah. Mereka mengira tulisan Arab di sandal jepit itu adalah tulisan Allah. Ada juga yang mengira tulisan Arab itu diambil dari Al Quran. Padahal faktanya tidak seperti itu.

"Hiburan menjelang berbuka...
Inilah pentingnya berilmu sebelum berkata dan beramal. Pentingnya belajar bahasa Arab. Jangan sampai berani berkata apalagi mencela terhadap sesuatu yang tidak diketahuinya. Bisa2 ada orang arab lagi bertengkar, eh kita malah meng-amin-kan.
Arti sendal yg kanan : Yamin (kanan)
Arti sendal yg kiri : syimal (kiri)," tulis Fitria Kurniawan.


Netizen pun berkomentar melihat postingan Fitria Kurniawan ini.

Ray Armand "Karena beriman tapi tak berilmu itu seperti orang yg mengenakan perhiasan tapi telanjang#syukron sudah diingatkan"

Dawiy Ummu Shofiyyah "Dulu pernah juga ketemu postingan, craft gantungan huruf hijaiyah dinyinyir katanya gak menghormati al-qur'an...terus ada yg koment gak semua tulisan arab itu al-qur'an, di arab sana ditempat sampah pun ditulis bahasa arab."

Sapto Diputro "Itu lah pentingnya belajar bahasa arab,,,,bahasa arab adalah bagian dari agama,,"

Teddy Rustaman "Jadi inget kisah tki yg berobat di arab dikasih resep tulisannya arab, bukannya ditebus malah direndam di gelas terus diminum...ada yg tau kisah tersebut nyata atau tidak?"

http://lampung.tribunnews.com/amp/2018/05/20/sandal-jepit-bertuliskan-huruf-arab-dianggap-lecehkan-agama-padahal-artinya-adalah

0 Response to "Sandal Jepit Bertulisan Arab Disangka Lecehkan Al-Qur'an, Padahal..."

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel