PBNU Adakan Mudik Gratis 2018

Erhaje88

Ada yang berbeda pada pelaksanaan Mudik Berkah Bareng NU 2018. Jika pada mudik tahun sebelumnya pendaftar harus datang langsung ke Gedung PBNU Kramat Raya, tahun ini panitia mempermudah dengan layanan online bagi calon pemudik.

Pendaftaran peserta mudik dibuka pada hari kerja tanggal 21-24 Mei 2018, selama kuota atau kursi tujuan mudik masih tersedia. Pendaftaran langsung secara online melalui www.nu.or.id (baner Mudik Berkah Bareng NU) di NU Online atau Pendaftaran Mudik Berkah Bareng NU 2018.

Mudik berkah bareng NU/nu online

Setelah masuk ke link formulir pendaftaran, calon pendaftar mengisi data sesuai dengan KTP dan KK yang berlaku; menyantumkan nomor WA yang aktif agar dapat diverifikasi petugas Mudik Berkah Bareng NU 2018. Pendaftar harus mempersiapkan data KTP dan KK untuk dikirimkan melalui WA pada saat verifikasi petugas mudik dilakukan.

Petugas Mudik Berkah Bareng NU akan memberikan nomor kode booking melalui WA setelah petugas berhasil memverifikasi data yang diberikan. Calon pemudik dapat menukarkan kode booking tersebut dengan tiket yang asli sesuai dengan tanggal dan tempat yang di tentukan panitia. Informasi terkait ini menyusul. 

Pada saat penukaran kode booking calon pemudik wajib melampirkan foto copy KTP dan KK. Pemudik wajib memberikan infaq sesuai dengan area yang sudah ditentukan panitia. Infaq yang sudah diberikan tidak dapat ditukar/dikembalikan. Tiket tidak dapat dipindahtangankan (dialihkan kepada orang lain), dengan kata lain nama penumpang harus sesuai dengan data yang sudah diserahkan kepada panitia melalui pendaftaran online.

Satu pendaftaran berlaku maksimal untuk lima orang dalam satu KK dan satu kali daftar online. Adapun pembatalan tiket harus dilakukan dengan segera menghubungi panitia melalui WA atau datang langsung dengan menyerahkan tiket aslinya.

Pemberangkatan mudik diselenggarakan pada tanggal 9 Juni 2018 pukul 10.00 WIB dipusatkan di halaman kantor PBNU Jl Kramat Raya 164 Jakarta Pusat. Call Center: 0877 7185 0007/0857 9867 9104/021-391 4886.

Tiga Ribu Kursi
Pada Mudik Berkah Bareng NU tahun ini, panitia melayani tiga ribu pemudik. Selain ke Pulau Jawa jangkauan mudik juga diperluas hingga ke Sumatera, tepatnya ke Lampung yang meliputi Metro, Tulang Bawang, Kota Bumi, dan Mesuji. 

Untuk tujuan pemudik dilayani sampai ujung timur pulau Jawa, yaitu Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso, Probolinggo, Pasuruan, Surabaya, Gresik, Sampang sampai Sumenep-Madura. Sementara ujung selatan sampai ke Kota Malang, Blitar, Mojokerto, Jombang, Gresik, Bojonegoro, Madiun, Tulung Agung dan Trenggalek. 

Untuk Jawa Tengah meliputi Solo, Wonogiri, Magelang, Wonosobo, Yogya, Semarang, Demak, Kudus, Rembang, Pekalongan, Tegal, Purwokerto, dan Brebes. Sedangkan wilayah Jawa Barat mulai dari Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, dan Cilacap. 

Sumber:
https://www.nu.or.id/post/read/90684/ini-cara-daftar-online-mudik-bareng-nu-2018

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: BUKAYANGBAIK May 2018