Detik - Detik Pasca Bom Bunuh Diri di Gereja Santa Maria Surabaya, Potongan Tubuh Berceceran

Erhaje88

Suara ledakan keras terjadi di kawasan Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Jaya Utara Surabaya. Peristiwa ini dilaporkan terjadi pada pukul  07.00 WIB pada Minggu (13/5/2018).


(Pasca Bom bunuh diri di depan Gereja Santa Maria Tak Bercela Surabaya, 13/05/2018)

"Saya tidur ada suara ledakan jam 07.00 WIB, dengar jelas," kata Liem warga sekitar gereja.

Liem mendengar ledakan tersebut dari Rumahnya berjarak sekitar 600 meter dari gereja. Saat memeriksa ke kawasan geraja, Liem menemunkan banyak orang yang sudah berkerumun mencari tahu.

Melalui rekaman Live Facebook yang direkam Wartawan TribunJatim.com, terdapat sejumlah benda yang diduga merupakan potongan tubuh manusia.

Akibat kejadian ini, kawasan Gereja Santa Maria Minggu (13/5/2018) pagi disterilkan petugas kepolisian. Petugas menyuruh paksa warga yang berada di kawasan TKP untuk segera meninggalkan lokasi.

Petugas gabungan meliputi beberapa kompi tim gegana, dan tim medis serta ambulance telah diturunkan ke lokasi kejadian.

Jumlah korban, seperti yang ditulis TribunJatim.com berjumlah 13 Korban 2 Polisi.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pols Frans Barung, ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Surabaya, Jawa Timur adalah bom bunuh diri.

Menurutnya, bom meledak di halaman gereja. Ada dua orang dinyatakan meninggal, termasuk pelaku bom bunuh diri. Sementara yang terluka ada 13 orang, yakni 2 polisi dan 11 masyarakat yang merupakan umat gereja. Bom disebut meledak sekitar pukul 07.15 WIB.

Saat berita ini beredar, ada video yang telah beredar di youtube menunjukkan suasana Gereja Santa Maria pasca ledakan bom. Dalam video tersebut korban yang tubuhnya sudah hancur dan berserakan masih tergeletak di sekitaran lingkungan gereja.

Berikut video detik-detik pasca bom bunuh diri di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Surabaya, Jawa Timur:

Sumber berita:
http://palembang.tribunnews.com/amp/2018/05/13/video-detik-detik-pasca-bom-meledak-di-santa-maria-korban-berserakan-hingga-dugaan-bom-bunuh-diri

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: BUKAYANGBAIK May 2018