Buka Posko Mudik, Ansor Terjunkan 1000 Anggota

Erhaje88

Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cirebon mengaku bakal ikut terjun langsung mengamankan proses arus mudik dan arus balik (mubal) Lebaran Idul Fitri 2018. Bahkan, Ansor bakal menerjunkan sekitar seribu personel untuk membantu kepolisian mengamankan arus mudik.

Gambar: Ilustrasi Ansor-Banser bangun posko mudik/NU Online


Hal tersebut dikatakan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon Ustad HM Ujang Bustomi saat ditemui
Radar Cirebon. Menurutnya, seribu personel yang nantinya diturunkan tersebut merupakan gabungan dari personel Banser dan Ansor serta relawan dan simpatisan lainnya yang akan membantu para pemudik. “Rencananya nanti akan ada sembilan posko mudik, kita sebar dari mulai Cirebon Barat dan Cirebon Timur. Kita siagakan dari H-7 sampai H+7,” ujar Ujang.

Pada sembilan posko tersebut, Ujang mengaku akan menggandeng tenaga medis dari puskesmas-puskesmas yang ada di sekitar posko, sehingga selain pemudik bisa beristirahat, jika dalam kondisi darurat Posko Ansor Banser nanti bisa memberikan pertolongan pertama sebelum dirujuk ke rumah sakit. “Kita usahakan ada posko medis yang berdampingan dengan posko kita. Makanya, sekarang kita upayakan berkoordinasi dengan puskesmas untuk pelaksanaannya,” imbuhnya.

Gambar: Habib Luthfi (berpeci hitam) saat memantau arus mudik bersama polisi dan Banser di Kota Pekalongan/NU Online

Dijelaskan Ujang, Ansor dan Banser akan bersinergi dengan instansi lainnya seperti Polri, TNI dan Dishub dalam pengamanan arus mudik 2018. Selain itu, Ujang juga sudah memberikan warning kepada anggota pengamanan nanti untuk bersikap profesional dan tetap menjaga nama baik Ansor dan Banser.

“Kita akan terjunkan tim untuk membantu pengamanan arus mudik dan arus balik 2018. Kita akan bersinergi dengan kepolisian dan instansi terkait lainnya, kita akan berjaga terutama di titik-titik rawan,” beber Ujang.

http://www.radarcirebon.com/ansor-buka-9-posko-mudik-terjunkan-1-000-anggota.html

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: BUKAYANGBAIK May 2018