Ini Syarat Dan Rincian Biaya Masuk Kuliah Farmasi di Uniga

Erhaje88

Universitas Garut atau yang kerap disebut Uniga adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Garut, Jawa Barat yang telah dibangun sejak tahun 1998 silam. Hingga kini Uniga telah memiliki beberapa fakultas, mulai dari FISIP, Ekonomi, Ilmu Komunikasi, Teknik, MIPA, Pendidikan Islam dan Keguruan, Pertanian , hingga Kewirausahaan.


Khusus untuk program studi atau jurusan Farmasi di Uniga termasuk dalam Fakultas MIPA. Pada tahun 2018/2019 ini Farmasi Uniga membuka pendaftaran mahasiswa baru jenjang S1 (Sarjana) yang dimulai sejak Maret hingga Juli 2018.

Penerimaan mahasiswa baru di Fakultas MIPA Uniga dibagi menjadi tiga gelombang, Gelombang 1 dibuka sejak Maret-April 2018, Gelombang 2 April-Mei 2018, dan Gelombang 3 Juni-Juli 2018. Biaya pendaftaran jurusan yang mengantongi akreditasi B ini sebesar Rp 250.000. Calon mahasiswa juga akan dikenai uang kuliah Rp 3 juta, uang SKS Rp 135 ribu, uang praktikum Rp 500 ribu, dan sumbangan bangunan Rp 2,5 juta.

Syarat untuk mendaftar kuliah Farmasi di Uniga pun cukup mudah, calon mahasiswa diwajibkan terdaftar sebagai lulusan SMA/MA (IPA) atau SMK terkait (SMF, SMK Analis Kimia, SMK Kesehatan, dan sebagainya, mengisi formulir pendaftaran, melampirkan fotokopi STTB/Ijazah/Surat Tanda Kelulusan, fotokopi Daftar Nilai Ujian Akhir, Surat Keterangan Kelakuan Baik dari sekolah atau Kepolisian, Surat keterangan berbadan sehat dari dokter, Surat keterangan tidak buta warna, pasfoto hitam putih ukuran 2×3 dan 3×4, serta fotokopi kartu keluarga (KK).


Selain mengutamakan pendidikan akademik, Uniga juga berupaya untuk mencegah beredarnya paham radikal dengan rutin mengadakan pendidikan bela negara yang wajib diikuti seluruh mahasiswa baru. Tujuan diadakannya pendidikan bela negara ini adalah untuk membentuk karakter dan jiwa nasionalisme dalam diri mahasiswa.

“Ada ribuan mahasiswa baru. Hari ini kita berangkatkan sekitar 500-an, semuanya dibagi dalam 5 gelombang. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun ajaran baru,” kata Rektor Uniga Abdusy Syakur pada tahun ajaran lalu, seperti dilansir Detik.com

Lebih lanjut Syakur mengatakan jika kegiatan bela negara ini bukanlah ajang militerisasi pada mahasiswa, melainkan sebagai langkah pembentukan karakter supaya dapat menumbuhkan kembali rasa nasionalisme pada mahasiswa.

“Selain itu, pendidikan bela negara ini bertujuan untuk menangkal paham radikal yang kini marak di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Info dan pendaftaran, klik http://fmipa.uniga.ac.id

Sumber artikel:
https://kursrupiah.net/buka-pendaftaran-mahasiswa-baru-ini-rincian-biaya-kuliah-jurusan-farmasi-universitas-garut/16609/

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Pesan Tiket Langsung di Tiket.com: