Astaghfirullah, Abu Tours Sampai Hati Ngibulin Kakek Penjual Rokok Ini

Erhaje88


Bos Abu Tours, Hamzah Mamba diberi kepercayaan jemaah untuk mengurus umrah mereka. Uang Rp 1 triliun lebih pun terkumpul. Tapi bukannya untuk mengurus biaya umrah, uang itu malah dibelokkan untuk keperluan lain. Hamzah kini menghuni sel Polda Sulsel.

Jemaah yang menyetor uangnya di antaranya dua kakek asal Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, yakni Daeng Juma dan Jumain.

Kakek Daeng Juma dan Jumain (sumber foto: detikcom)

"Saya mau sekali pergi umrah, lihat Baitullah. Saya sudah setor Rp 17 juta dari hasil kerja sawah orang. Itupun ku cicil," kata Daeng Juma saat ditemui usai demo di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (10/4/2018).

Uang Rp 17 juta ini telah disetorkan pada Maret 2017 ke pihak Abu Tours. Ia dijanjikan berangkat pada Februari-Maret 2018, namun hingga kini belum dapat kepastian.

Adapun kakek Jumain (70), mengumpulkan uang Rp 17 juta sedikit demi sedikit puluhan tahun. Uang itu dikumpulkan dari jualan rokok di kios kecilnya. Selain dari jualan rokok, juga jualan makanan, kopi dan sejenisnya.
"Dari hasil jualan campuran, sudah lama setor, sudah puluhan tahun, tapi tidak berangkat. Maunya diberangkatkan," tutupnya.

Kini, kedua kakek ini berharap Abu Tours memberangkatkan jemaah untuk bisa umrah. Bila tidak, maka jemaah berharap segera dikembalikan uangnya.

Sumber:
https://detik.com/news/berita/d-3963088/ya-allah-sampai-hati-abu-tours-ngibulin-kakek-penjual-rokok-ini

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE