Pernyataannya Tidak Sesuai Fakta, Ust. Abdul Somad Diajak Tabayyun

Ceramah Ust. Abdul Somad terkait kondisi yang terjadi di Suriah mendapat kritikan dari Ikatan Alumni Syam Indonesia (Alsyami). Pimpinan Pusat (PP) Alsyami bahkan telah mengeluarkan surat undangan tabayyun kepada Abdul Somad.

Dalam surat tabayyun itu, Alsyami menilai ceramah Abdul Somad tentang suriah yang banyak beredar di YouTube tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan.

(Ust. Abdul Somad)

"Kami menemukan ada banyak poin yang tidak sesuai di dalam pernyataan tersebut, dengan fakta yang kami ketahui melalui guru-guru (masyayikh) kami dan kawan-kawan kami di Suriah yang menjadi saksi mata, mengalami setiap detik kehidupan di sana dan merasakan atmosfer serta membaca sejarahnya," tulis Alsyami sebagaimana surat undangan tabayyun yang beredar di media sosial facebook.

[Ustad Abdul Somad Lebih Mengerti Dari Pada Syeikh Ramadhan Al Buthy, Syeikh Hassoon Dan Pemerintah RI Yang Tiap Hari Di Suriah]

Atas alasan itu, Alsyami mengajaknya untuk bertabayyun/klarifikasi. Dalam hal ini, Alsyami mengundang Abdul Somad hadir dalam acara Silatnas VI Alsyami yang akan digelar di Hotel al Munawwarah Asrama Haji Kota Medan pada tanggal 9 hingga 11 Maret 2018.

Acara itu rencananya akan dihadiri sejumlah alumni, ulama dari Suriah dan juga Dubes RI untuk Suriah.

 "Acara ini akan dihadiri alumni yang pernah atau masih belajar di Suriah, ulama dari Suriah dan Dubes RI untuk Suriah, dimana anda juga dapat menggali informasi untuk membuka mata tentang Suriah," sambungnya dalam surat itu.

"Demikian undangan ini kami sampaikan, besar harapan kami agar anda berkenan datang," harap Alsyami.

[Silatnas Alsyami: "Hati Hati Terima Info Dari Ustad Yang Hanya Bersumber Dari Medsos]

Adapun isi ceramah Abdul Somad terkait Suriah yang beredar di YouTube banyak mendeskripsikan tentang krisis Suriah. Somad menyebut bahwa krisis itu merupakan pertarungan antara kelompok Syiah di kubu pemerintah Bashar Al Assad dan kelompok Sunni di kubu pemberontak. [rmolsumut.com]


Balok Dhimas Supriyadi:
"Menurut Ustadz Abdul Somad, Bashar al-Assad adalah manusia terlaknat karena zolim terhadap rakyatnya. Itu tertuang dalam video di youtube dan pernyataan tentang Suriah di akun FBnya (entah asli atau bukan).
Tapi kenyataannya tidaklah demikian. Video dan gambar propaganda yang menjadikannya korban keganasan penguasa adalah rekayasa. Walau tidak menampik adanya sejumlah korban karena akibat tameng hidup yg sengaja dijadikan tumbal oleh para pemberontak.
Untuk itu, dalam acara Silaturrahim Nasional VI Ikatan Alumni Syam Indonesia (Alsyami) mengundang Ustadz Abdul Somad untuk tabayun, karena dalam pernyataan UAS ada banyak poin yg tidak sesuai dengan saksi hidup guru2 (Masyayikh) dan mahasiswa yang tinggal di Suriah.
Apakah Ustadz Abdul Somad bersedia? Entahlah..."

Tunjukkan lebik tanggapan


1 Response to "Pernyataannya Tidak Sesuai Fakta, Ust. Abdul Somad Diajak Tabayyun"

  1. namanya tabayyun ya yg pengen klarifikasi yg nyamperin bkn sebaliknya, kan loe yg btuh klarifikasi UAS mah kagak.

    ReplyDelete

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel