Latihan Tinju, Buat Mukul Siapa Pak Jokowi?

Presiden Joko Widodo diam-diam punya hobi baru. Dia sedang keranjingan latihan tinju untuk mengisi waktu senggangnya di Istana Bogor, Jawa Barat. Aktivitas baru itu dia ungkapkan dalam vlog yang diunggah, Sabtu, 3 Maret 2018.

Presiden memang kerap membagikan kegiatan kesehariannya melalui YouTube.


"Biasanya kalau waktu luang, ya saya latihan panahan, kemudian jogging, dan hari ini saya akan memulai latihan tinju," kata Jokowi dalam videonya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berlatih bersama Abed, instruktur dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bogor. Menurut dia, bela diri ini cukup menguras tenaga.

"Main tinju berat, berat, berat. Cepat capai, memerlukan sebuah ketahanan fisik yang tinggi sekali," ungkap suami dari Iriana.

Namun, rasa lelah tak membuat Jokowi menyerah. Dia justru menilai olahraga ini menyenangkan. Abed, sang pelatih, pun memuji Jokowi.

"Ya kalau berlatih tinju, Bapak cukup cepat. Cukup bisa, semua gerakan gampang," jelas dia.




Jokowi tak puas sekedar melatih gerakan dengan Abed. Dia menantang latihan tanding Teddy, ajudannya. Presiden tampak melayangkan beberapa pukulan jab ke kepalan Teddy.

Jokowi pun mengajak publik untuk rutin berolahraga agar badan dan pikiran selalu segar.

"Selain kekuatan fisik, tinju juga memerlukan banyak konsentrasi pikiran," jelas Jokowi. (metrotvnews.com)

Pertanyaannya, buat 'mukul' siapa pak Jokowi?

0 Response to "Latihan Tinju, Buat Mukul Siapa Pak Jokowi?"

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel