Kriteria Inilah Jadi Yang Sebab Blog Tidak Bisa Menghasilkan Uang Dari Google Adsense

Mengahasilkan uang dari Google AdSense merupakan sesuatu yang menyenangkan karena untuk mendapatkannya tidak perlu bepergian ke luar kota bahkan hingga ke luar negeri, cukup berkreasi di depan komputer maka ribuan dolar bisa didapatkan setiap akhir bulan dan tentunya itu tidak didapat secara cuma-cuma namun butuh perjuangan yang bisa dikatakan rumit serta butuh keterampilan yang mumpuni.

(Gambar: http://asikbelajar.com)

Selain penguasaan tentang mekanisme periklanan Google AdSense termasuk SOP-nya (Standard Operating Procedures), sang penayang juga harus memiliki konten yang bernilai jual tinggi supaya mampu menyedot pengguna dalam jumlah banyak sehingga latency iklan bisa meningkat dan tentunya nilai konversi per kliknya juga besar.

Konversi klik iklan Google AdSense bisa dikategorikan sebagai nilai dari kualitas konten/artikel, namun bukan berarti kualitas dari narasi artikel tersebut jelek tetapi lebih ke struktur metadata yang tidak teratur karena terkadang artikel tersebut bagus tetapi struktur metadatanya tidak sesuai dengan kriteria Google AdSense.

KATEGORI BLOG YANG TIDAK MENGHASILKAN UANG DARI GOOGLE ADSENSE

Makna dari istilah tidak menghasilkan uang yang dimaksud penulis adalah bukan berarti tidak sama sekali namun tetap menghasilkan tetapi dalam jumlah yang sangat kecil sehingga tidak bisa mencapai target payout dalam sebulan, mungkin ia baru bisa payout setelah berbulan-bulan.

Berikut adalah hasil riset penulis dalam beberapa bulan terakhir ini tentang penyebab sulitnya menghasilkan uang dengan cepat dari iklan Google AdSense. :

BLOG YANG LEMOT

Kecepatan memuat halaman sepertinya memiliki pengaruh besar terhadap frekuensi keterlihatan iklan dan kualitas dari iklan tersebut karena biasanya iklan dengan CPC/BPK yang besar selalu muncul apabila blog dalam keadaan optimal tentunya didukung dengan formula HPK yang tepat.

Hal ini dibuktikan dengan membandingkan antara pendapatan blog yang memiliki nilai pagespeed insights rendah (kurang dari 40) dengan yang sesuai kriteria Google (minimal 70). Hasilnya cukup jauh berbeda yaitu lebih unggul blog yang berpagespeed tinggi.

Berikut contoh performa blog yang kurang menguntungkan jika dikaitkan dengan Google AdSense:


Lebih mudahnya kalau ingin melihat performa blog yang sedang dalam keadaan optimal adalah dengan menggunakan banner page level ads. Apabila ia muncul maka blog tersebut dalam keadaan optimal, jika sebaliknya maka segera meninjau ulang kecepatan memuat halaman blog tersebut supaya menjadi lebih baik

ARTIKELNYA BERKUALITAS RENDAHbr />
Memiliki blog yang dimonetisasi oleh Google AdSense harus terkonsep dengan baik terutama dari segi kualitas artikel wajib memperhatikan struktur metadata yang benar dan melibatkan HPK (High Paying Keyword) supaya bisa menampilkan iklan-iklan berkualitas tinggi dan tentunya sesuai dengan nuansa artikel.

Jangan terlalu kaku dalam penempatan HPK sehingga menurunkan kualitas artikel dan meningkatkan spamm score blog karena ada pengulangan HPK yang berlebihan dalam artikel tersebut. Sebaiknya jadikan HPK sebagai topik ulasan namun tanpa menghilangkan HPK yang aslinya dari tag judul.

Contoh HPK Insurance memiliki nilai CPC/BPK hingga ratusan ribu, implementasikan Insurance  sebagai topik artikel dengan memberikan penjelasan yang terperinci tentang Insurance  dilengkapi dengan data yang akurat. Nah, artikel yang model begini akan memiliki nilai jual tinggi jika dikaitkan dengan Google AdSense.

Bagi yang sering mendapati iklannya ngeblank tetapi bukan karena melanggar kebijakan Google maka itu tidak salah lagi penyebabnya adalah kualitas metadata atau bisa jadi kualitas artikel tersebut sangat buruk sehingga tidak bisa memberikan signal terhadap peramban Google AdSense yang menyebabkan iklan tidak bisa tampil.

Jadi perhatikan keyword density dan HPK dalam artikel yang dikaitkan dengan Google AdSense supaya memberikan signal yang baik terhadap penampil iklannya (Bot Google AdSense). Usahakan setiap artikel mengandung keyword-keyword kriteria Bot Google AdSense sehingga iklannya bisa muncul.

JUMLAH VISITOR TIDAK MAKSIMAL

Volume kunjungan setiap hari menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan dalam berpendapatan dari Google AdSense, jika blog kalian dikunjungi visitor dalam jumlah puluhan ribu setiap harinya maka dipastikan akan mendapatkan gaji dari Google diakhir bulan. Oleh karenanya perhatikan kualitas konten agar menarik perhatian publik.

Poin ini biasanya terjadi pada blog baru terutama yang umurnya di bawah 1 tahun, namun bagi yang rajin update setiap hari dengan konten yang unik dan sesuai kriteria Google AdSense maka tidak akan kesulitan mengatasi poin ini karena trust mesin telusur terhadap blog akan melesat sehingga visibilitasnya bisa naik dengan cepat.

Usahakan pengunjung yang datang bersumber dari pencarian organik karena hal ini akan mendatangkan nilai yang besar bagi visibilitas blog dan tentunya mendorong ke nilai konversi per klik (CPC/BPK). Pengalaman penulis setelah meng-compare antara konversi dari pencarian organik dengan dari sosial media ternyata hasilnya lebih lumayan dari pencarian organik.

Sebaiknya perhatikan jenis artikel yang memang cocok untuk blog yang terkait dengan Google AdSense yaitu dengan mempertimbangkan topik-topik yang bisa mendorong pendapatan sehingga bisa mencapai target payout setiap bulan.

JARANG UPDATE KONTEN

Konten bisa dibilang nyawa dalam blog karena tanpanya apalah arti sebuah blog. Poin ini menjadi hal yang wajib dipenuhi secara berkala apabila ingin berpendapatan dari Google AdSense dalam jangka panjang. Hilangkan rasa malas dan biasakan menuliskan hal-hal yang informatif supaya bisa mendapat perhatian dari manusia atau mesin (search engine).

Layaknya sebuah stasiun televisi apabila tidak ada program yang ter-update maka biasanya orang akan malas nonton dan pengiklanpun enggan untuk bekerjasama karena tidak ada nilai jualnya untuk mereka. Begitu juga dengan sebuah blog harus ada peningkatan aktivitas dan kualitas setiap saat untuk mendapatkan feedback yang bagus dari pengguna.

TERLALU BANYAK BANNER

Google pernah menyampaikan mengenai poin ini, mereka tidak ingin menghambur-hamburkan uang untuk iklannya dan mereka berharap agar penayang mendapatkan provit yang besar hanya dengan sedikit iklan yang ditampilkan di situsnya, begitu juga sebaliknya iklan Google bisa tertarget dengan baik dan tepat sasaran.

Coba perhatikan, masih adakah iklan yang tidak berkualitas tampil di halaman blogmu ? jika masih ada berarti persaingan iklan di halaman blog tersebut rendah penyebabnya bisa jadi karena minim visitor tetapi bannernya banyak. Apabila menemukan hal demikian maka segera cabut beberapa banner yang kurang produktif.

Selanjutnya baca di: kursuskomputergratis.com

0 Response to "Kriteria Inilah Jadi Yang Sebab Blog Tidak Bisa Menghasilkan Uang Dari Google Adsense"

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel