Pengasuh Lirboyo: Banyak Yang Ingin Merusak NU

Erhaje88

Akhir-akhir ini, banyak yang mengatakan tidak usah NU-NU an, yang penting ikut ahlussunnah wal jama’ah (aswaja). Yang mengatakan itu bukan lagi orang luar NU, bahkan orang NU sendiri banyak yang terpengaruh mengatakan itu. Ini adalah agenda kaum wahabi dan antek-anteknya yang ingin merusak NU.

Demikian ditegaskan Pengasuh Pesantren Lirboyo Kediri, KH Anwar Mansur dalam acara Rutinan Ngaji Al-Hikam Kamis Legi di Aula Muktamar Pesantren Lirboyo Kediri, Kamis (22/03).

(KH Anwar Mansur dan Habib Luthfi bin Yahya)

“Saya ingin mengatakan kepada kalian semua: sekarang ini banyak kelompok yang ingin merusak NU. Kalau ada orang mengatakan yang penting aswaja, tidak usah NU-NU-an, itu wahabi! Orang yang mengatakan seperti itu orang wahabi atau antek-anteknya wahabi,” tegas Kiai Anwar Mansur yang juga Rais Syuriah PWNU Jawa Timur.

“Jangan percaya. Silahkan kalian lihat saja. Tujuannya untuk merusak NU,” lanjut Kiai Anwar dengan nada yang sangat tegas.

Kiai Anwar juga menegaskan bahwa kuatnya aswaja di Indonesia sebab ada NU. Di Saudi Arabia, aswaja kuat tapi tidak memiliki wadah. Aswaja yang tidak punya wadah, mudah dipecah belah. Alhamdulillah, di Indonesia aswaja memiliki wadah bernama NU. Sebab dengan adanya NU, kelompok yang akan merusak aswaja tidak akan bisa.

“Oleh karena itu, kalau ada orang yang mengatakan tidak usah NU-NU-an, berarti itu wahabi. Jangan diikuti dan jangan didengarkan. Itulah yang akan merusak NU. Inilah situasi yang akhir-akhir ini terjadi,” tegas Kiai Anwar.

“Jadi kita harus serius. Dan yang paling penting, NU harus kita perjuangkan. Jangan sampai ada orang yang menggangu NU. Kita sendiri tidak tahu, tujuan mereka seperti itu. Itu ulah wahabi yang akan merusak NU. Yang akan merusak segala bidang, agar NU bisa terpecah belah. Termasuk orang NU sendiri yang sering mengatakan begitu,” lanjut Kiai Anwar yang meneruskan perjuangan Mbah Manaf, KH Mahrus Aly, KH Marzuqi Dahlan, dan KH Idris Marzuqi dalam kepemimpinan Pesantren Lirboyo.

“Makanya kita semua harus paham. Yang membuat gara-gara seperti itu adalah wahabi. Kita harus paham. Itu pesan dari saya,” pungkas Kiai Anwar yang rutin mengaji Al-Hikam setiap Kamis Legi di Pesantren Lirboyo.

[bangkitmedia.com]

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: