Bank Rakyat Indonesia (BRI) Himbau Nasabah Hindari Penipuan Dengan Tiga Langkah Ini

Erhaje88

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengimbau nasabahnya agar semakin waspada dan semakin berhati-hati dalam menyikapi berbagai aksi penipuan. Sebab, seiring dengan perkembangan teknologi dan kemudahan pertukaran informasi, maka jenis penipuan semakin marak.


BRI telah berhasil membongkar kasus skimming atau penggandaan data nasabah di Kantor BRI Cabang Kediri. Kini BRI juga tengah menginvestigasi kasus pembobolan dana salah satu nasabahnya dengan meminta bantuan Bareskrim Polri.

Untuk itu, Direktur Konsumer BRI, Handayani, mengimbau nasabah agar tidak mudah percaya pada modus penipuan yang berpura-pura sebagai pihak bank. Dia juga mengingatkan kepada para nasabah agar semakin berhati-hati dalam menyikapi berbagai macam pesan singkat yang meminta data pribadi maupun data terkait rekening bank.

Dalam keterangan resminya, Jumat (16/3), ada 3 langkah yang diberikan Handayani untuk mencegah agar penipuan ini tidak meluas dan masyarakat terhindar.

Berikut ini 3 langkah yang diberikan BRI agar nasabah terhindar dari kasus penipuan:



1. Mari cegah penipuan, BRI meminta nasabah untuk tidak melayani permintaan apapun melalui SMS, telepon atau lainnya.

2. Penting bila Anda tidak bertransaksi online,tapi menerima SMS kode pengaman/otentikasi/otorisasi seolah-olah dari BRI, segera hapus pesan tersebut, karena itu upaya penipuan.

3. Jangan pernah memberitahukan angka CVV(3 angka di belakang kartu) dan kode otentikasi/otorisasi (OTP) kepada siapapun. Info lebih lanjut hubungi kontak BRI 14017.

Sumber: kumparan.com

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: