Sulit Cari Uang Tambahan? Agen Pos, Bisnis Sampingan Yang Layak Anda Coba

Erhaje88

Agen Pos merupakan pengembangan jaringan melalui kerjasama kemitraan antara Pos Indonesia dengan perorangan atau badan usaha. Sehingga cara menjadi agen pos dirancang sederhana dan tidak menyulitkan. Selain itu keberadaan Agen Pos diharapkan lebih mendekatkan Pos Indonesia dengan masyarakat dengan keberadaan Agen Pos di lebih banyak lokasi di Indonesia.

6 langkah jadi agen pos/gambar: posindonedia.co.id


Dari segi layanan, Agen Pos dapat melayani jasa kurir, seperti pengiriman surat, dokumen, dan paket barang untuk tujuan domestik maupun internasional. Termasuk menjual perangko, benda filateli, materai. Juga melayani jasa keuangan berupa pembayaran berbagai tagihan dan layanan pengiriman uang.

Cara menjadi agen pos tidaklah sulit, bisa perorangan maupun badan usaha. Syaratnya memiliki tempat usaha dan sumber daya manusia. Dimana tempat usaha tersebut memenuhi ketentuan jarak minimal 250 meter dari Agen Pos lain atau Kantor Pos. Hal lain yang harus dipersiapkan agen adalah peralatan kerja meliputi komputer, printer, line telepon, timbangan, dan sambungan internet. Sedangkan aplikasi sistem akan dipersiapkan oleh pihak Pos Indonesia.

Setelah syarat-syarat tersebut dipenuhi calon agen dapat mengajukan permohonan menjadi agen ke Kantor Pos. Selanjutnya calon agen tinggal menunggu persetujuan dari Pos Indonesia dan menandatangani perjanjian kerjasama.

Dengan syarat dan ketentuan tersebut, jika sudah memiliki tempat dan peralatan, maka seorang calon agen hanya membutuhkan modal Rp 5 juta saja, yang digunakan sebagai deposit minimal sebagai jaminan dalam bertransaksi. Namun bila belum memiliki peralatan, maka modal yang diperlukan berada pada kisaran Rp 12 juta yang digunakan untuk membeli peralatan dan deposit.

Bergabung menjadi agen pos memiliki banyak keuntungan dan keunggulan. Pertama dari segi branding. Sudah sangat jelas sekali, siapa yang tidak tahu Pos Indonesia. Seluruh masyarakat Indonesia mengenal nama Kantor Pos atau Pos Indonesia.

Kedua, Pos Indonesia merupakan perusahaan jejaring terintegrasi terbesar di Indonesia. Jangkauan distribusi dan antaran sangat luas hingga ke daerah pelosok di seluruh nusantara, juga hingga mancanegara. Pos Indonesia memberi dukungan penuh pada para agennya, dengan dukungan pemasaran, pembinaan usaha, operasi (pick up), dan teknologi informasi terintegrasi yang real time.

Dalam hal profit, secara garis besar Agen Pos akan mendapat fee sebesar 20% untuk jasa pengiriman dokumen dan paket. Prosentase inipun bersifat progresif. Semakin besar jumlah transaksi, semakin besar pula prosentase yang diberikan. Sedangkan untuk layanan jasa keuangan, ada perhitungan tersendiri.

Bagi anda yang ingin bekerjasama menjadi Agen Pos, tidak perlu bingung karena PT Pos Indonesia akan memberikan pembinaan usaha bagi agen pos sehingga setiap agen pos akan selalu aktif bertransaksi dan terus bertumbuh kembang. Terkait dengan hal tersebut pihak Pos Indonesia menetapkan saluran komunikasi dan informasi. Juga melakukan berbagai pertemuan dengan para Agen Pos untuk melakukan review, evaluasi, dan up dating informasi terkait perkembangan Agen Pos.

Terkait dengan cara menjadi agen pos yang mudah, keunggulan yang dimiliki Pos Indonesia, support yang diberikan, dan pangsa pasar yang masih terbuka lebar. Maka peluang usaha sebagai Agen Pos patut anda pertimbangkan.

Jika anda tertarik untuk menjadi Agen Pos, dapat menghubungi Kantor Pos terdekat. Silahkan baca lebih detilnya di agenpos.co.id

(pojokbisnis.com)

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

1 comment:

  1. Wow bagus banget artikelnya saya sangat suka sekali dengan penulisan agan tentang artikel bisnis saya sangat tertarik dengan apa yang agan tulis kalo bisa saya mau request artikel lainnya tentang bisnis juga gan bisnis online, bisnis rumahan atau peluang bisnis saya sangat tertarik dengan artikel bisnis yang ada di blog agan karena menurut saya penulisan yang agan buat sangat enak di baca dan saya sekali baca tulisan agan paham apa yang agan sampaikan pada artikel kali ini makasih banget gan informasinya sangat bermanfaat, sukses selallu.

    ReplyDelete

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: