Kisah Inspiratif Anak Yatim Dari Sukabumi

Erhaje88

Inilah kids zaman now, demi bisa tetap bersekolah dan membantu ibu serta adiknya menyambung hidup, siswa kelas VII SMP ini rela berjualan berbagai macam gorengan, kolak, dan jajanan lainnya sepulang sekolah.

Menurut tetangga sekitar, 2 tahun yang lalu bapak dari anak ini meninggal dunia. Sekarang ia tinggal di rumah kontrakan bersama ibu dan adiknya.

Masihkah kita mengeluh? Tidak bersyukur? Atau mengutuk nasib sendiri? Lihatlah sekitar, masih banyak yang keadaannya tak seberuntung kita namun memiliki semangat dan rasa syukur yang tak terkira.

Dik, terima kasih telah mengajarkan kami yang lebih dewasa darimu arti dari hidup. Bahwa kesulitan selalu beriringan dengan kemudahan. Bahwa senantiasa menjalani hidup dengan tabah jauh lebih berarti ketimbang terus merenungi nasib diri.

Tak ada kesuksesan tanpa kepedihan hidup yang sebelumnya dijalani. Semoga Allah ta'ala memberi limpahan rezeki-Nya kepada anak sholeh sepertimu, masa depan yang cerah menantimu. Insya Allah...

Lokasi berjualan di sekitar jalan Goalpara Alinda, Sukabumi.


Sumber video Instagram: @santricommunity

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: