Aplikasi Bareksa, Cara Mudah Beli Reksadana Lewat Online

Erhaje88

Bareksa adalah perusahaan teknologi finansial (fintech) pertama di Indonesia yang telah mendapat izin sebagai Agen Penjual Reksa Dana (APERD) dari Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia.

Ilustrasi nasabah membuka aplikasi Bareksa di telepon genggam. (Bareksa)


Melalui marketplace investasi reksa dana yang terintegrasi yang dikembangkan Bareksa, masyarakat mendapat kemudahan dalam melakukan investasi reksa dana secara online. Masyarakat tidak perlu repot-repot lagi datang ke bank atau kantor perusahaan manajer investasi.
Mengenai keamanan transaksi, masyarakat tidak perlu khawatir. Sebab semua transaksi berlangsung secara resmi dan aman.

Bertransaksi reksa dana online yang bisa diakses cukup menggunakan smartphone dan koneksi internet ini, Anda bisa dengan mudah membuka akun, membeli dan menjual reksa dana.

Tampilan aplikasi Bareksa di play store


Saat ini telah tersedia aplikasi Bareksa untuk pengguna smartphone Android yang bisa Anda unduh dengan mudah melalui aplikasi Android (Play Store). Dengan begitu, investasi reksa dana menjadi lebih cepat dan praktis.

Tata Cara Membuka Akun di Aplikasi Bareksa:

1. Setelah Anda memasang (install) aplikasi Bareksa di ponsel, Anda bisa menekan ikon login di pojok kanan atas.

2. Di fitur login, Anda bisa memilih langsung login atau mendaftar baru.

3. Jika mendaftar baru, Anda harus melengkapi biodata termasuk foto kartu tanda penduduk (KTP), hingga nama dan nomor rekening bank.

4. Setelah melengkapi biodata, maka tekan ikon selanjutnya dan Anda akan diminta menuliskan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS ke ponsel Anda.

5. Anda kemudian bisa menyetujui syarat dan ketentuan dan membubuhkan tanda tangan elektronik melalui ponsel Anda.

6. Kemudian Anda tekan tombol selesai, dan customer service Bareksa akan memverifikasi data Anda.

[Baca juga: Pandangan Syariah Terhadap Reksa Dana]

Selain bisa membuka akun, Anda juga bisa bertransaksi reksa dana dan memantau portofolio investasi dengan sederhana dan mudah. Kemudian Anda juga dapat mengakses data-data reksa dana dan disuguhkan pula adanya artikel serta analisis seputar reksa dana di aplikasi Bareksa.

Anda juga akan disuguhkankan informasi mengenai top 3 reksa dana dengan return tertinggi dalam setahun terakhir dari berbagai jenis reksa dana di marketplace Bareksa. Sehingga Anda tidak perlu repot untuk mengaksesnya karena informasi tersebut selalu tampil di “halaman produk” aplikasi Bareksa dengan update setiap harinya.

Selanjutnya baca: Fitur Simulasi Bareksa

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: