Harapan Besar Seorang Jokowi Dibalik Motor Chopper Buah Karya (Rakitan) Anak Bangsa

Erhaje88

Motor Chopper yang dibeli dengan harga Rp. 140 juta oleh presiden Jokowi merupakan (rakitan) karya anak bangsa. Menurut presiden kreatifitas buatan tangan seperti inilah kekuatan Indonesia di mata dunia.


Presiden Joko Widodo sengaja membeli Motor Royal Enfield Bullet 350 cc bergaya chopper. Sebab motor tersebut merupakan karya anak bangsa.

Motor tersebut digarap dua bengkel modifikasi terkenal, yakni Elders Garage dan Kick Ass Chopper. Kedua bengkel itu berdomisili di Jakarta dan boleh dibilang adalah bengkel modifikasi terkemuka.

"Saya membeli produk karya anak-anak bangsa untuk meningkatkan brand value," ujar Jokowi seperti dikutip dari siaran pers resmi Istana, Sabtu (20/1/2018).

Bukan kali ini saja Jokowi membeli karya anak bangsa. Jokowi juga pernah mencicipi produk kuliner yang merupakan hasil pengembangan anak-anak muda Indonesia.

"Bukan kali ini saja saya dorong produk lokal, seperti Sejiwa Kopi di Bandung, Toko Kopi Tuku di Jakarta dan Aming Coffee di Pontoanak," ujar Presiden lagi.

Tak cuma karena karya anak bangsa, motor tersebut dinilai perwujudan dari inovasi dan kreativitas.  Menurut Jokowi, hal-hal yang bersifat rutinitas, linear dan monoton memang semestinya dihilangkan.

Jokowi pun yakin produk-produk anak bangsa seperti itu memiliki peluang untuk dapat berjaya di pasar dunia.  "Saya melihat potensi pasar yang dimiliki tidak hanya di dalam negeri, tapi ini juga bisa diekspor ke luar negeri, misalnya Malaysia, Thailand dan Filipina," ujar Jokowi.

Diberitakan, motor itu dibeli dengan harga Rp 140 juta dan didahului dengan membayar DP 50 persen. Kini, motor itu sudah lunas.

Para modifikator pun telah menyerahkan motor tersebut ke Presiden Jokowi di kediamannya, Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Presiden Bogor. [kompas.com]

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Pesan Tiket Langsung di Tiket.com: