Yusril, Kami Tidak Pernah Khawatir Adanya Perppu Terkait Ormas

Erhaje88


Oleh: Qomari Arisandi

Bukan masalah senang atau tidak senang Pak Yusril, Tapi sebagai bentuk tanggung jawab NU terhadap negri ini supaya tidak bubar sebagaimana yang di alami negara-negara Timur Tengah. NU dan Muhammadiyyah sudah ada jauh sebelum Republik ini berdiri, bahkan NU dan Muhammadiyyah ibarat kedua orang tua yang melahirkan negeri ini ( tentunya tak bermaksud menafikan peran elemen ummat lain). Maka sebagai orangtua tentu mereka akan melakukan apapun demi keselamatan dan keamanan anak mereka.

NU dan Muhammadiyyah memiliki dua tanggung jawab di negeri ini, yakni tanggung jawab keagamaan ( Amanah Diniyyah) dan tanggung jawab kebangsaan ( amanah wathoniyyah), artinya NU dan Muhammadiyyah akan selalu komit untuk menjaga dan mempertahankan eksistensi agama Islam di negri ini sekaligus menjaga keutuhan negeri ini dari segala upaya upaya yang bisa memecah belah persatuan anak bangsa.

Sebab ada juga ormas yang cuma mementingkan kebangsaan saja dan tidak peduli dengan kelangsungan agama di negeri ini, dan sebaliknya ada ormas yang hanya bicara Islam dan Islam saja, tapi tidak peduli dengan kesatuan dan keutuhan negeri ini.

Jadi Selama NU dan Muhammadiyyah tetap komit dan konsisten menjaga negeri ini, tidak ada agenda untuk mengganti dasar negara ini, tidak anti PBNU ( Pancasila, Bineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45), maka NU dan Muhammadiyyah tidak perlu khawatir untuk di bubarkan.
Tapi jika NU dan Muhammadiyyah sudah berani menentang PBNU, maka silahkan bubarkan saja tidak apa-apa. Simple kan???

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: BUKAYANGBAIK May 2018