Video Warga Bali Nekat Naik Ke Puncak Gunung Agung Tuai Pro-Kontra

Erhaje88

Warga Bali digegerkan dengan video seorang pria nekat naik ke puncak Gunung Agung yang tengah berstatus awas. Video tersebut menceritakan kondisi terkini Gunung Agung yang sempat membuat panik warga sepekan ke belakang.
Video tersebut diunggah oleh pemilik akun Facebook Mangku Mokoh kemarin, Jum'at (29/09/2017). Dalam videonya dia merekam dari kawah bagaimana aktivitas Gunung Agung di siang hari.


Mangku Mokoh sedang duduk setelah melihat kondisi Gunung Agung. Foto: Istimewa(Mangku Mokoh sedang duduk setelah melihat kondisi Gunung Agung. Foto: Facebook)

"Tadi pagi (Jum'at) saya naik ke puncak gunung agung , karena saya belum tau kapan brhma,wisnu dan siwa akan berjalan, jika video ini penting bagi anda tolong di share , biar semua pengguna facebook tau bagaimana keadaan gunung agung saat ini, suksma", tulisnya dalam akun tersebut.

Sebagian berpendapat Mangku Mokoh sombong dan angkuh karena tidak memerhatikan gejala alam. Ada pula yang mengkritik Mangku Mokoh membuat masyarakat jadi kebingungan. Mangku Mokoh juga mendapat dukungan dari sebagian orang. Kebanyakan hanya berharap Gunung Agung segera tenang.

Kepada warganet, Mangku Mokoh meminta maaf jika dia melakukan hal senekat itu padahal PVMBG telah melarang warga untuk mendekati kawah gunung setinggi 3.142 MBPL itu. Mangku Mokoh mengaku bukan sekali dia nekat naik ke puncak gunung.

"Mohon maaf kepada semua warga Karangasem, kalau saya nekat naik ke puncak Gunung Agung dua kali dalam keadaan Gunung Agung yang sudah level 4 kata BMKG," tuturnya di akun Facebook Mangku Mokoh.


Dalam pernyataannya Mangku Mokoh sedikit tidak percaya dengan kajian ilmiah yang dilakukan oleh pihak PVMBG Kementerian ESDM. Kemudian dia mencari tahu sendiri dengan naik ke Gunung Agung untuk membuktikan kebenaran.

"Karena saya belum yakin bahwa Gunung Agung akan meletus, jika Anda percaya dengan video ini harap di share, jika Anda tidak percaya tolong cari saya di Pura Pejinengan, Gunung Tapsai Karangasem, Suksema," tandasnya.

Untuk menguatkan keyakinan masyarakat, ia pun pagi tadi (Sabtu, 30/09) naik kembali ke puncak Gunung Agung dan merekam puncaknya sebagai bukti pendapatnya.

Bahkan ia mengaku sempat diwawancarai TV One dan Net TV dengan mengunggah video dan beberapa foto saat ia diwawancarai stasiun TV nasional tersebut.

"ini vidio dari wawancara tv one, untuk kebenaran vidio GA tgl 29-9-2017,yg banyak membilang hoak, toton langsung di tv one dan juga net tv, bagi yg coment hujatan moga kena cakrabawa raje pinulah, suksme!!!", tulisnya.

Sumber:
Metrotvnews.com
Facebook/mangkumokoh

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: BUKAYANGBAIK May 2018