Tokoh-Tokoh Sekte Khawarij Penghancur Islam

Erhaje88

Islam itu hancur bukan karena ulah orang di luar Islam tapi karena ulah umatnya sendiri. Dan mereka tidak sadar menghancurkan Islam, karena merasa paling benar dan merasa menjadi pembela Islam.

Berikut ini tokoh-tokoh sekte Khawarij yang merasa menjadi pembela Islam padahal mereka sebenarnya menghancurkannya dari dalam:

1. DZUL KHUWAISIRAH
Saat itu memang nampak tak biasa ketika Rasulullah Saw. membagi-bagikan harta ghanimah, orang-orang kaya mendapatkan bagian yang banyak. Bahkan Rasulullah Saw. tidak memberi kepada kaum Muhajirin dan Anshar sedikitpun. Hal ini akhirnya memicu Dzul Khuwaishirah at-Tamimi maju ke depan dan berkata:
يَا رَسُولَ اللَّهِ اعْدِلْ. وَاللَّهِ إِنَّ هذِهِ لَقِسْمَةٌ مَا عَدَلَ فِيْهَا وَمَا أُرِيْدَ فِيْهَا وَجْهُ اللَّه. "Berlaku-adillah wahai Rasul Allah! Demi Allah, sesungguhnya ini adalah pembagian yang tidak adil dan tidak karena Allah."

Mendengar teguran yang kasar itu sampai Rasulullah Saw. bersabda:
وَيْلَكَ! وَ مَنْ يَعْدِلُ اِنْ لَمْ اَعْدِلْ؟ قَدْ خِبْتُ وَ خَسِرْتُ اِنْ لَمْ اَعْدِلْ. "Celaka kamu, siapa lagi yang berlaku adil jika aku tidak adil! Sungguh cela dan ruginya diriku jika tidak berlaku adil.
Lalu Umar bin Khaththab Ra. berkata:
يَا رَسُوْلَ اللهِ، اِئْذَنْ لِى فِيْهِ اَضْرِبْ عُنُقَهُ "Ya Rasulullah, ijinkanlah aku memenggal lehernya!"

Namun Baginda Nabi Saw. menjawab:
دَعْهُ فَاِنَّ لَهُ اَصْحَابًا يَحْقِرُ اَحَدُكُمْ صَلاَتَهُ مَعَ صَلاَتِهِمْ وَ صِيَامَهُ مَعَ صِيَامِهِمْ. يَقْرَاُوْنَ اْلقُرْانَ لاَ يُجَاوِزُ تَرَاقِيَهُمْ. يَمْرُقُوْنَ مِنَ اْلاِسْلاَمِ كَمَا يَمْرُقُ السَّهْمُ مِنَ الرَّمِيَّةِ "Biarkanlah dia, karena dia mempunyai pengikut yang kalian akan merasa kalah shalatnya dibanding dengan shalat mereka, juga puasanya dibanding dengan puasa mereka. Mereka membaca al-Quran namun tidak melampaui tenggorokannya. Mereka keluar dari Islam seperti anak panah melesat dari busurnya." (Shahih Muslim no. 2456, Shahih Bukhari no. 6933, al-Muwattha' no. 156 dan Sunan Abu Daud no. 6741).

2. ABDURAHMAN BIN MULJAM
Abdurahman bin Muljam bukanlah seorang Nasrani, bukan juga seorang Yahudi. Dia adalah pembaca Alquran dengan bacaan yang bagus, shalat malamnya kuat dan ritual ibadah lain yang tidak semua org mampu melakukannya.
Sayyidina Ali ra menjadi syahid ditikam oleh Abdurahman bin Muljam yang berslogan Tauhid "LAA HUKMA ILLA LILLAH". Kaum khawarij disifati dengan slogan: "Kalimat yang benar dengan maksud yang bathil".
Dan ia sanggup menebaskan pedangnya yang sudah diberi racun ke kepala Sayyidina Ali ra, justru ketika Sayyidina Ali sedang sujud dalam shalat subuh. Hingga darah mengucur deras dari kepala beliau.

Islam kehilangan putra terbaiknya sesudah kejadian itu, eorang Imam.
"Musuh terbesar umat Islam bukanlah dari umat yahudi dan nasrani, tetapi kebodohan dari umat ini sendiri.." (Sayyidina Ali ra.)

3. MUHAMMAD BIN ABDUL WAHHAB
Tokoh yang menciptakan aliran wahabi. Hingga penisbatan nama wahabi diambilkan dari namanya. Bersama dengan Muhammad Su'ud dan Muhammad al majmu'i melakukan pemberontakan hingga akhirnya bisa menguasai tanah hijaz. Pembantaian kepada para ulama, perampokan, pembakaran kitab2 ulama sunni dilakukan oleh gerombolan ini.

Muhammad bin Abdul Wahab juga sering merendahkan Nabi SAW dengan dalih pemurnian akidah, dia juga melecehkan Nabi saw. dengan mengatakan: “Tongkatku ini masih lebih baik dari Muhammad, karena tongkatku masih bisa digunakan membunuh ular, sedangkan Muhammad telah mati dan tidak tersisa manfaatnya sama sekali".

Generasi penerus khawarij ini akan terus ada hingga mereka menjadi pengikut dajjal kelak. Lindungi keluarga dan kerabat kita dari aliran khawarij ini. Perhatikan ciri2 mereka; senang mengkafirkan dan memusyrikkan muslim lain.

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: BUKAYANGBAIK May 2018