Tantangannya Direspon Bahar bin Smith, Yusuf Muhammad Malahan Jawab Begini...

Erhaje88

Yusuf Muhammad, pegiat media sosial yang geram dengan video ceramah Bahar bin Smith di Madura beberapa hari lalu mengajak si penceramah diskusi agama. Menurutnya ceramah Bahar bin Smith berisi ujaran kebencian serta mengajak untuk membunuh orang dengan cara dibakar ramai-ramai.
Alasan inilah yang menggugah niatan Yusuf mengajak diskusi hingga tes hafalan al-Qur'an pada Bahar bin Smith.
Baca: Dinilai Ceramahnya Provokarif, Bahar bin Smith Ditantang Debat Terbuka

Gayung pun bersambut, tantangannya direspon Bahar di akun Instagramnya. Lihat gambarnya dibawah ini:

Yusuf pun merespon dan mengaku akan mengatur jadwal diskusi dan meminta siapapun untuk bisa meliput secara live. Berikut balasan lengkap Yusuf Muhammad yang ia tulis di fanpagenya hari Kamis, 5/10:

"Akhirnya ajakan Kecebong dibales sang Habib...
Saya dengar ajakan diskusi saya dengan HBBS telah mendapat jawaban langsung dari yang bersangkutan. Ok bagus kalau gitu, meskipun sayang ada sedikit salah tangkap. Saya mengajak untuk diskusi tapi dianggap ngajak debat. Okelah aku ora popo.
Sedikit meluruskan ya Bib, diskusi itu berbeda dengan debat. Diskusi itu bukan soal menang dan kalah, tapi mencari kebaikan dari apa yang didiskusikan. Dalam agama pun jelas dilarang untuk berdebat. Tapi ora popo, saya anggap saja maksud Anda diskusi juga, bukan berdebat. Kalau tetep ngotot ngajak debat ya Wassalam aja, saya menyerah.
Terimakasih Anda sudah menanggapi kecebong seperti saya ini. Saya ingin ngajak ngaji Tajwid dan hafalan yang sederhana dulu, namun Anda ngajakin tes baca KITAB KUNING dan tes USHUL FIQIH, serta nyuruh saya untuk membawa semua kitab tentang agama.
Baiklah saya jabanin, mungkin karena Ilmu Anda sudah tinggi. Baguslah tak sia2 saya ngajakin diskusi Anda.
Oh ya tapi maaf, saya tidak perlu membawa banyak kitab, saya cukup bawa akal yang masih waras ini saja untuk modal diskusinya. Mohon bersabar, akan diatur waktu dan tempat diskusinya.
Oh ya, btw rencana mau bawa laskar berapa? Mohon dihitung ya, nanti ana siapin jamuan nasi kotaknya. (Biar gak bosan nasi bungkus terus, hehe)

NB: Silahkan bagi media online yang berkenan bisa meliput. Kita live via medsos juga!"

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: BUKAYANGBAIK May 2018