Surat Terbuka Buat Mbah Mien (Amien Rais)

Erhaje88

Oleh:

Mbah Mein piye kabare?? Saya tahu mbah Mein belum nglunasin hutang janjinya dengan berjalan kaki dari Jakarta ke Jogja. Kapan rencananya dilunasin utangnya mbah?? Kalau nglunasin tunai keberatan mungkin bisa dicicil aja lho mbah (kami sangat fleksibel koq dengan masalah ini 😀😀😀).
Bisa jalan sedikit dari Cawang ke Ragunan atau bisa dari balai kota si gabener menuju rumahnya si Firza. Sedikit sedikit ntar juga mati sendiri, eh ralat maksudnya sampai juga ke Jogja..

Mbah Mien, ibarat kelapa itu makin tua makin banyak santanya. Tapi anda koq kebalikanya ya mbah, ada sih yang menetes dari anda, tapi itu bukan santan deh mbah?? (coba mbah Mien bawa ke dr. Boyke aja kalau masih terasa perih..😀😀😀).
Wes sepuh alias sudah tua itu seharusnya menjadi bijak dan menjahui sifat amarah, bukanya disini marah disana marah dimana mana hatiku marah (ingat lagune putune sampean kan mbah?? 😀😀😀)..

Orang yang mudah marah rawan terkena penyakit stroke, darah tinggi, jantung, encok, rematik, asam urat, vertigo, cantengan, korengan dll (kalau untuk yang terakhir saya gak tau mbah, soalnya penyakit itu ketutupan kopyah'e njenengan..😀😀). Mbah Mien udah sepuh, udah ada di penghujung umur, tolonglah beri kami teladan yang baik, teladan yang bisa kami aplikasikan di dalam kehidupan..

Saya juga masih njawani koq mbah, saya tahu orang sepuh itu dimana mana harus dihormati dan diteladani. Tapi akrobat politikmu sendiri yang membuat kami kehilangan respek terhadapmu, dan tolong lain kali jangan bawa bawa nama Gusti Allah-ku untuk urusan makarmu yo mbah. Lha wong yang kehendakin Pak Jokowi jadi presiden itu ya Tuhanku, masak sekarang diajak makar?? (Gile lu ndro 😀😀)..

Makar itu kan bentuk kekecewaan rakyat kepada pemerintahanya, masak Gusti Allah itu rakyatnya Pak Jokowi mbah Mien?? (Ayo diminum dulu micinnya, biar cepet waras 😀😀).

Mbah Mien, sebagai orang non pribumi (seng pribumi kan Anies doang 😀😀) saya akan merapalkan mantra mantra Jawa yang mungkin bisa menyembuhkan sampean. Begini bunyi mantranya, "Amit-amit jabang bayi, ojo nurun neng anak puthuku, wes cukup mandek. Mandeko neng jabang bayine si Mimin Rais wae..xixixi..

Wes yo mbah Mien, tak nglanjutkan pekerjaanku. Saya doakan semoga padang atimu jembar pikiranmu, NUwun..
Salam GUSDURian..

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: BUKAYANGBAIK May 2018