Hati-Hati, Abdul Shomad Ajak Warga Nahdliyyin Membenci NU

Erhaje88

Oleh: Moch Zain


Setelah beberapa hari ini saya aktif menyampaikan tentang siapa sebenarnya Ust Abd Shomad Riau yang mendadak viral dimedia sosial khususnya Youtobe karena ceramahnya yang lugas dan cerdas, tiba-tiba bejibun Inbox (di Facebook) dan WA masuk, ada yang sekedar memberitahu nama hewan seperti: "ini akun Anjing, hai Babi, Celeng dan lain sebagainya". Ada juga yang mengancam ngajak gelut, pun juga ada yang menasehati dengan bijak mengatakan: "Ust. Abd Shomad itu orang 'Alim yang ilmunya luas serta cerdas, dan ceramahnya banyak membawa manfaat bagi Ummat".
Ada juga yang mengatakan, "untuk apa membahas Ust. Shomad nanti dia malah tambah tenar dan tambah besar namanya".
Padahal sudah saya katakan berulangkali bahwa, Ke'aliman Ust. Shomad saya akui memang 'Alim dan memang ceramahnya sangat mudah dipahami. Masalah nama dia menjadi tambah tenar saya pribadi yaqin, kalau dia masih hobi menyeret-menyeret warga NU untuk ikut NU GL tenarnya tidak akan lama, seperti yang dialami oleh Ust Idrus Ramli yang sekarang sudah gulung tikar.
Tapi yang perlu saya sampaikan dan saya tegaskan disini adalah, Ketika dia sudah berani mengusik dan menggiring warga Nahdliyin untuk mengikuti NU Garis Lurus yang sudah jelas isinya hanya kelompok Wahhabi, HTI, Persis dan FPI yang mempunyai visi dan misi ingin merusak dan memecah belah NU dengan cara menghasud, memfitnah dan menghujat para pengurus NU. Maka disinilah letak masalahnya yang wajib saya sampaikan kepada para warga Nahdliyyin, agar tidak terkecoh dan tergiring oleh ajakan Ust Abd Shomad yang dibungkus dengan menyerang Wahhaby.

Cara memecah belah NU seperti yang dijalankan oleh Ust Abd Shomad ini jauh efektif dan jauh lebih berbahaya daripada cara wahhabi yang menyerang amaliyah NU. Inilah alasan saya menyoroti keberadaannya.

Video dibawah ini adalah sebagian dari sekian banyak video ceramah Ust Abd Shomad yang secara sengaja mengajak warga Nahdliyin untuk mengikuti fatwa NU Garis Lurus (NU Palsu). Mafhum mukholafahnya secara tersirat dia mengajak jangan mengikuti Fatwa Ulama NU yang Sah dibawah pimpinan Prof Dr KH Sa'id Aqil Sirodj, ketika dia menjawab sebuah pertanyaan dari jama'ah tentang Ceramah guyonan ala Santri KH Sa'id Aqil yang mengatakan Gus Dur sampai detik ini tidak ditanyai Malaikat, karena kuburnya tidak pernah sepi. Padahal ceramah guyon ala santri seperti ini dari sejak kecil saya pribadi sudah biasa dan sering mendengar dari para penceramah Ulama Jawa Timur, bahkan Malaikat Munkar dan Nakir ada yang menyebutnya sebagai BENEKERON (ben kebenah tak ron sekaron red. Madura).
Tidak usah menyuruh saya tabayyun, karena Ust Shomad sendiri tidak mau tabayyun (dengan Ulama NU, wabil khusus KH Said Aqil Siradj).

Satu lagi, Ust Abd Shomad ini sekarang tidak menjabat apapun dalam Organisasi NU, tapi dulu pernah menjabat sebagai Pengurus LBMNU Riau masa jabatan 2009-2014 menurut pengakuannya di video ceramah yang lain.

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: BUKAYANGBAIK May 2018