NU Peduli Pengungsi Gunung Agung, Bali

Erhaje88

NU Siap Bantu Warga Pengungsi Gunung Agung, Bali.
Aktivitas vulkanik Gunung Agung di Karang Asem, Bali semakin meningkat dengan status awas. Hal ini terlihat dari beberapa kali terjadi gempa yang membuat warga panik. Dorongan magma ke permukaan mampu menjebol sumbatan lava yang dipastikan peluang akan meletus.

Memasuki hari kelima setelah kenaikan status Gunung Agung yang mulai berbahaya, membuat pengungsi tersebar tidak hanya di Karang Asem, namun tersebar di beberapa kabupaten.

Gunung Agung merupakan gunung tertinggi di Bali, yakni setinggi 3.014 Mdpl (Meter di atas permukaan laut), yang sebelumnya pernah terjadi erupsi pada tahun 1963 dan memakan 1.500 korban jiwa.

Menurut laporan dari LPBI (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim) NU, yang kini sudah berada di lokasi, hingga saat ini sudah terdapat 57.428 jiwa pengungsi yang menyebar merata di 9 Kabupaten. Titik pengungsian terbanyak berada di Klungkung (104 titik); Karang Asem (82 titik) dan Bangli (35 titik). Para pengungsi tersebut berasal dari desa-desa yang memasuki radius wilayah berbahaya, berjarak 9-12 kilometer dari puncak gunung merapi.

Mari sama-sama berdoa, semoga Alloh SWT selalu melindungi warga Bali, kita semua. Amiin...

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: BUKAYANGBAIK May 2018