KH Said Aqil Masuk 500 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia, DR Zakir Naik Tidak. Nomor 13 Ternyata...




Oleh: Fihril Kamal


Sekedar berbagi informasi saja..
Dr. Zakir Na'ik adalah seorang ahli bidang kedokteran yang belajar agama dan perbandingan agama secara mandiri atau otodidak. Namun namanya tidak masuk dalam daftar 500 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia,
dan hanya sekedar masuk honorable mention.

 Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj (Ketua PBNU) adalah seorang ahli bidang agama yang pernah belajar agama dan perbandingan agama di Universitas Ummul Qura', Mekkah. Namanya menempati urutan nomor 20 sebagai 500 Muslim paling berpengaruh di dunia.

Dua-duanya pendakwah yang berhasil mengantarkan hidayah kepada sekian banyak orang sehingga masuk Islam. Tapi bedanya, Dr. Zakir Na'ik namanya dilambungkan oleh internet dan sosial media terutama youtube. Sedangkan KH. Said Aqil Siradj namanya justru sering dijatuhkan oleh internet dan sosial media termasuk youtube.
  Tapi Kiai Said ini tidak main-main, diakui dunia Islam sebagai orang Islam paling berpengaruh nomor 20 di seluruh dunia menurut Royal Islamic Strategic Studies Centre.

Sillahkan cek kebenarannya di bawah ini:

Yang lebih mengejutkan lagi, Nama Habib Luthfi bin Yahya, Pekalongan menempati nomor 45, Prof. Din Syamsudin menempati nomor 41, dan yang terakhir kendati bukan ulama' tapi diakui sebagai Muslim paling berpengaruh nomor 13 di dunia tidak lain adalah Bapak Presiden Joko Widodo.
Ya, Presiden yang oleh santri Google sering dituduh PKI itu ternyata namanya lebih harum dalam pandangan Royal Islamic Strategic Studies Centre dibanding Dr. Zakir Na'ik.

Sebenarnya kualitas keilmuan Ulama'-ulama' kita ini tidak kalah dari Ustad-ustad impor, malah Ulama' kita jauuuh lebih berkualitas bahkan sudah jauh melampaui "export quality".
Hanya saja para pembelajar Islam yang belajar hanya melalui google, social media, dan pesan broadcast ini kan sering terjebak pembetukan opini yang keliru. Akhirnya para Ulama' yang punya otoritas malah disesat-sesatkan, yang suka mencap kafir-sesat malah dipuja-puja dan "diulama'kan".
Bahkan kemarin ada netizen yang menyuruh Kiai Sa'id untuk berdebat dengan Dr. Zakir Naik karena Kiai Said mereka anggap sesat.
 Saya membaca komentar seperti itu ya cuma bisa geleng-geleng sambil mengucap:
 "Laa ilaaha Illallah Muhammadur rasulullah"..

0 Response to "KH Said Aqil Masuk 500 Muslim Paling Berpengaruh di Dunia, DR Zakir Naik Tidak. Nomor 13 Ternyata..."

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel