Diduga Stres, Pria Asal Saudi Ini Nekat Coba Bakar Diri di Depan Kakbah, Lihat Videonya



Pasukan keamanan Masjidil Haram, Senin tengah malam (06/02), menangkap seorang pria yang diduga hendak membakar diri di depan Ka’bah. Pria paruh baya itu menyiram bensin ke tubuhnya sebelum para jamaah dan pasukan keamanan bertindak cepat. 

Menurut keterangan resmi pihak berwenang Saudi, pria yang diperkirakan berumur 40 tahun itu mengalami gangguan jiwa. Dia mengguyur badannya dengan bensin tepat di samping Ka’bah.
Para jamaah yang thawaf dan pasukan keamanan segera menjauhkannya dari Ka’bah sebelum menyalakan api. Insiden ini terjadi pukul 11.40 waktu setempat, di saat jamaah tidak terlalu ramai.
Akibat kejadian ini, sarung Ka’bah terkena siraman bensin di sisi barat. Para petugas segera membersihkannya keesokan hari.
Sementara itu, penyelidikan awal menunjukkan pria paruh baya itu mengalami masalah keluarga. Dia terlibat perselisihan dengan saudaranya soal masalah harta waris, yang jumlahnya mencapai jutaan riyal, tanah dan rumah di dekat Masjidil Haram. Akibat perselisihan itu, dia diusir dari rumah peninggalan ayahnya.
Akan tetapi, menurut sumber keamanan, warga asli Saudi itu menyiram diri dengan bensin bukan berniat untuk bunuh diri. Menurut sumber itu, dia hanya ingin mencuri perhatian orang-orang supaya membantunya menyelesaikan masalah yang membelitnya.
Masih menurut sumber, dia sudah menyampaikan permasalahannya kepada sejumlah pihak namun tidak mendapat jawaban serius. Di sisi lain, dia juga pernah melakukan hal sama saat di pengadilan. Akibat tindakan itu, dia dipenjara enam bulan.

Lihat Videonya:

Sebelumnya, sebuah video beredar luas di media sosial Timur Tengah melihatkan keributan di depan Ka’bah. Sejumlah pasukan keamanan terlihat berupaya menangkap seorang pria, yang disebut ingin membakar Ka’bah dengan bensin.
Sejumlah jamaah pria yang saat itu tawaf ikut membantu. Terdengar suara kutukan terhadap pria tersebut dari sebagian jamaah. Bahkan, di antara mereka meminta pria itu dihukum mati saja.
Terkait insiden ini, pihak berwenang Saudi menegaskan permasahalan sudah selesai dan pelaku telah diamankan. Mereka meminta masalah ini tidak dibesar-besarkan.

Sumber: alriyadh.com, slaati.com

0 Response to "Diduga Stres, Pria Asal Saudi Ini Nekat Coba Bakar Diri di Depan Kakbah, Lihat Videonya"

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel