Presiden Jokowi Terpingkal-pingkal Gara-gara Anak SD Salah Sebut Ikan Tongkol Jadi Ikan K*nt*l

Erhaje88


Adalah siswa kelas III SD bernama Ari yang membuat Jokowi terpingkal-pingkal setelah diminta untuk maju ke hadapan panggung untuk terlibat acara kuisnya.
Presiden Jokowi hadir dalam kegiatan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) Tahun 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2017) pagi.



Dalam acara itu Presiden Jokowi meminta pemangku kepentingan di bidang pendidikan dan kebudayaan untuk merumuskan pendidikan karakter ke-Indonesia-an, agar anak-anak Indonesia tidak terbawa arus budaya negara lain, sehingga kehilangan karakter dan jati diri bangsa.
Awalnya siswa kelas kelas IV SD bernama Maulana yang ditanya Jokowi soal pertanyaan berhitung.
Namun kemudian Ari maju ke hadapan Jokowi untuk mendapatkan pertanyaan soal kemaritiman.

"Negara kita Indonesia, lautnya luas. Dua pertiga Indonesia adalah laut, samudera," kata Jokowi.

Lihat videonya di sini:



Bocah SD Lucu, Sebutin Ikan Tongkol Keliru Ikan... oleh agus-ns

Tingkah Ari sesekali membuat tertawa para hadirin yang juga terdiri dari guru-guru. Ada pula para kepala dinas dan tentu saja siswa-siswa sekolah.
"Di laut ini kan banyak ikan, sebutkan empat saja nama ikan." kata Jokowi, memberikan kuis.
"Ikan cere," jawab Ari disambut tawa seisi ruangan.

Jokowi membenarkan yang dimaksud Ari adalah ikan lele.
"Tadi sudah kan ikan lele, ikan paus, apalagi?" tanya Jokowi kepada anak SD tersebut.
Saat itu juga anak itu mencoba mendengar jawaban yang dibisikkan oleh dua orang murid SMP yang berdiri di sebelahnya.  "Ikan teri," jawabnya.
Jokowi yang mencoba untuk meyakinkan anak tersebut bertanya lagi sambil menawarkan satu unit sepeda jika jawabannya benar, "ayo satu lagi, dapat sepeda," katanya.
"Ikan kon**l," jawabnya. Dua orang disebelahnya yang merupakan murid SMP langsung meledak tertawa seakan tidak percaya apa yang telah diucapkan anak SD tersebut.
Tampak hadir dalam acara tersebut tidak percaya dengan ucapan anak SD tersebut antara lain Menko PMK Puan Maharani, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri PPPA) Yohanna Yembise, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.
Bahkan Jokowi juga tidak percaya dan mencoba menanyakan sekali lagi terkait ikan apa yang telah dijawabnya, "ikan apa," tanya Jokowi sekali lagi.
"Ikan tongkol," jawab anak SD itu yang mencoba mengklarifikasi jawaban yang sebelumnya diucapkan tadi.
"Tongkol, ohh, tongkol," kata Jokowi berusaha meyakinkan jawaban yang sebelumnya disampaikan murid itu.
Kendati demikian Jokowi berusaha untuk menanyakan kembali kepada murid SD tersebut agar menyebutkan 4 nama-nama ikan dengan benar. "Diulang lagi, satu tadi ikan? ikan lele ya kan, diulang coba. Ikan lele," tanyanya lagi.

Kendati diajarkan berkali-kali, terlihat murid SD itu begitu gugup hingga Jokowi harus menanyakan secara berulang-ulang, "ulangi, ayo," katanya.
Seketika murid SD itu menjawab, "ikan lele, ikan teri, ikan paus," katanya sambil diajari Jokowi satu persatu.
"Keempat ikan tongkol," kata Jokowi.
Namun jawaban yang tidak diduga murid itu kembali lagi menjawab ikan kon**ol, saat itu juga seluruh undangan, murid SMP bahkan Jokowi meledak tertawa terbahak-bahak saat mendengarnya.
"Ikan tongkol, udah diambil sepedanya," kata Jokowi saat mengajarkan anak SD itu tidak bisa menyebutkan nama ikan terakhir. (tribunmedan.com)

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

Online Shop: BUKAYANGBAIK May 2018