FPI, Jangan Bawa-Bawa Kami

Erhaje88



Yang terjadi Bukan GMBI vs Umat Islam, tapi GMBI vs FPI. FPI memang bagian dari umat Islam, tapi mereka tidak berhak mengklaim dan menjadikan dirinya representasi keseluruhan umat Islam.



Sebuah ormas yang seenaknya mengklaim nama besar umat islam harus minta izin pada seluruh umat Islam, relakah mereka diwakili oleh FPI? Mengklaim sepihak nama besar komunitas penganut agama suci samawi untuk sebuah ormas adalah Utopia kronis!

Memonopoli nama umat Islam adalah langkah pengecut bahwa FPI tidak berani secara gentle mengakui bahwa bentrok mereka dengan GMBI adalah perang mereka sendiri, sehingga mereka harus membawa nama besar Umat Islam untuk memprovokasi dan sebagai pembenaran aksi-aksinya. Lho memangnya dalam GMBI ga ada umat Islamnya? Mikir!

Monopoli nama umat Islam hanya bagi FPI adalah penghinaan tanpa sadar dan kesewenang-wenangan atas nama besar sebuah komunitas agama terbesar di muka bumi. Faktanya belum tentu seluruh umat Islam rela nama mereka dicatut untuk aksi-aksi yang dilakukan FPI. Umat Islam di Indonesia saja jumlahnya sudah berapa ratus juta orang? Kalau FPI mau mengatasnamakan ratusan juta orang itu, referendumnya kapan?

Memonopoli sebutan umat Islam adalah langkah legitimasi dari FPI untuk kebal secara instan, seakan-akan menghadapi mereka artinya menghadapi umat Islam keseluruhan.

Mengatasnamakan umat Islam adalah cara-cara yang biasa digunakan para TERORIS takfiri di Suriah sebagai legitimasi penyebaran propaganda "Rezim Kafir Assad membunuhi Umat Islam". Tidak tahukah mereka bahwa ulama-ulama pro pemerintahan sah Suriah juga umat Islam? Kok metodenya tidak jauh dari yang dilakukan FPI disini ya?

Memonopoli nama umat Islam adalah langkah murahan untuk menjustifikasi bahwa FPI adalah islam itu sendiri sehingga musuh-musuh FPI adalah musuh-musuh islam, menentang FPI berarti menentang islam, yang konsekuensinya menentang Islam (atau FPI) berarti menentang Allah SWT, yang dengan itu mereka jadi kelompok Anti-Kritik. Dengan itu mereka gampang memprovokasi umat Islam lain yang polos bahwa "Ini lho umat Islam sedang diperangi", padahal kenyataannya FPI-lah yang sedang diperangi. Naga-naganya persis dengan metode propaganda yang dipakai para teroris ISIS & Al-Qaeda di Suriah dengan propagandanya "Rezim Assad membunuhi Umat Islam". Umat Islam atau Al-Qaeda tuh?

Jadi FPI, kapan kalian mau mengakui bahwa perang ini adalah perang kalian sendiri, yang konsekuensinya harus ditanggung kalian sendiri tanpa harus membawa-bawa nama besar umat islam.

Hadapi perang kalian sendiri, perang kalian bukan perang kami. Sebagaimana kami tidak layak seenaknya mengatasnamakan umat Islam, maka kalian juga tidak layak.

Sekian,

#SayNoToRacism
#SayNoToRadicalism
#SayNoToTerrorism

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1365682283471631&id=100000896185675

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Online Shop: BUKAYANGBAIK May 2018