Dinilai Ceramahnya Provokatif, Bahar bin Smith Ditantang Debat Terbuka Sampai Tes Hafalan al-Qur'an

Erhaje88

Baru-baru ini media sosial facebook digemparkan video ceramah seorang muballigh yang berisi ajakan membakar orang di sangkakan sebagai pengikut PKI.
Bahar bin Smith, sang penceramah dalam video tersebut juga menganggap bahwa PDI P adalah sarang PKI.

Video tersebut mendapat tanggapan dari pegiat sosial media, Yusuf Muhammad. Dalam fanpage-nya ia menantang Bahar bin Smith untuk membuktikan ucapaanya. Ia juga menyayangkan ceramahnya yang berisi ajakan untuk membakar orang. Hal ini menurut Yusuf sangat bertentangan sekali dengan ajaran yang dibawa Rasulullah Muhammad saw.

Bahkan Yusuf Muhammad mengajak debat, adu argumen dengan Bahar bin Smith dan minta disiarkan secara live di media sosial serta menantang tes tajwid, ngaji dan hafalan al-Qur'an.

Baca: Tantangannya Direspon Bahar bin Smith, Yusuf Muhammad Malahan Jawab Begini...

Berikut tantangan terbuka Yusuf Muhammad kepada Bahar bin Smith yang ia tulis di fanpagenya pada Rabu, 5/10/2017, kemarin:


"HABIB VS KECEBONG
Wahai saudara Habib Bahar bin Smith,
Saya baru cari info, ternyata yang ceramah dalam video surat terbuka saya itu Anda bernama Habib Bahar bin Smith.
Ok baiklah, Anda boleh saja mengaku keturunan nabi sehingga disematkan gelar habib atau apalah itu hak Anda. Bahkan anda boleh saja menganggap saya keturunan Fir'aun atau bani kecebong.

Melalui fanpage ini saya ingin tantang Anda yang bernama Habib Bahar bin Smith. Saya ingin tantang Anda untuk ketemu dan diskusi terbuka hanya 4 mata dan disiarkan live melalui berbagai media sosial. Bila perlu kita undang juga beberapa media agar publik tahu siapa Anda dan siapa saya sebenarnya.
Sebelumnya saya tidak mengenal anda. Mungkin anda jg tdk mengenal saya. Namun melalui video ceramah Anda yang provokatif itu, saya baru mulai mencari tahu siapa Anda sebenarnya. Dan ternyata Anda itu Habib.

Kalau Anda bener2 Habib keturunan Nabi dan menteladani nabi maka sudah seharusnya setiap ceramah yang disampaikan itu sesuai fakta, penuh kedamaian, menyejukkan dan dapat mempersatukan antar sesama. Tapi kalau ceramah isinya provokasi, fitnah dan menyesatkan maka itu yg ceramah sesungguhnya adalah Syetan.
Saya ini orang biasa dan tidak punya embel2 gelar ustad, kyai, habib atau apapun.
Saya Yusuf Muhammad yang sering dipanggil kecebong. Dan saya ingin tantang Anda yang bergelar Habib untuk diskusi soal Agama. Bila perlu kita tes ngaji, tajwid dan hafalan Al-Qur'an terlebih dahulu. Setuju?
# TurnBackHabibHoax"


Berikut adalah video Habib Bahar bin Smith saat ceramah di Madura yang heboh di Facebook:

COMMENT

Click to CommentSembunyikan

No comments:

Post a Comment

Erhaje88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE